Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Pempek DOS enak Anti Ribet!

Sedang nyari resep pempek dos enak yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek dos enak terbaik! pempek dos enak pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Pempek DOS enak

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pempek dos enak karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos enak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Resep Empek Empek Dos Yang Enak - Membuat makanan khas Palembang memang sangat mengasikkan, apalagi itu adalah pempek, hmm pempek atau yang biasa disebut dengan empek empek memang menjadi primadona tersendiri dalam kuliner di Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak pempek dos enak hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos enak!

Untuk menyiapkan Pempek DOS enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of tepung terigu.
  2. Siapkan 250 gr of tepung kanji.
  3. Ambil 250 ml of air.
  4. Ambil 2 butir of telur.
  5. Sediakan 2 sdt of garam.
  6. Diperlukan 2 sdt of kaldu ayam.
  7. Diperlukan of BAHAN ISIAN :.
  8. Dibutuhkan 2 butir of telur (kocok lepas).
  9. Sediakan of BAHAN TAMBAHAN:.
  10. Siapkan Sesuai selera of boleh (mie direbus,timun, telur, dsb).
  11. Dibutuhkan of KUAH CUKO:.
  12. Gunakan 250 gr of gula merah.
  13. Gunakan Secukupnya of asam Jawa.
  14. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  15. Diperlukan 5 buah of cabe rawit.
  16. Ambil 5 buah of cabe keriting.
  17. Gunakan 500 ml of air.
  18. Dibutuhkan Secukupnya of garam dan gula.

Ada banyak sekali jenis cara membuat empek empek khas Palembang itu, ada yang memakai pempek kapal selam, pempek ikan tenggiri, pempek lenjer dan lain-lain. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek dos belakangan jadi favorit yang karena teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih.

Langkah-langkah memasak Pempek DOS enak:

  1. Masukkan air kedalam panci tambahkn terigu garam kaldu bubuk dan lada bubuk..masak dan aduk aduk sampai mengental.
  2. Jika sudah mengental pindah kedalam baskom biarkan sampai anget..kocok lepas telur dan masukkan kedalam adonan td aduk aduk smpai tercampur rata tambahkan tepung kanji secara bertahap dan uleni pakai tangan sampai kalis.
  3. Ambil adonan dan siap kita bentuk...untuk kapal selam kita pipihkan dlu terus kita ttup ujungnya dan kita masukkan telur ayam kocok trz kita tutup lagi adonannya smpai tertutup rapat.
  4. Untuk lenjer tinggal kita bentuk lonjong.
  5. Didihkan air dan rebus adonan yang sudah dibentuk tadi...setelah kita rebus semua terus kita goreng dengan api kecil.
  6. Angkat dan tiriskan.
  7. Haluskan bawang putih cabe keriting dan cabe rawit.
  8. Masukkan air gula merah dan bumbu halus kedalam panci kemudian masak...masukkan asam Jawa garam dan gula putih kemudian koreksi rasa setelah itu kita saring.
  9. Susun empek empek didalam piring bersama mie dan potongan timun siram dengan kuah cuko..empek empek pun siap dihidangkan.
Walau tanpa ikan, pempek dos dijamin tetap enak dipadu kuah cuko asam dan pedas. Pempek dos juga sering jadi alternatif konsumsi pempek pada penggiat vegetarian, lo. Pempek Dos Buatan Kita Pasti Enak Dan Anti Gagal Dengan Tips Berikut. GridFame.id - Rasanya masyarakat Indonesia akan kenyang jika sudah makan nasi. Makanya, nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Selamat mencoba resep pempek dos enak! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close