Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ngohiang Anti Gagal!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam goreng ngohiang ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ayam goreng ngohiang adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Ngohiang

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam goreng ngohiang karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngohiang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong. Ngo Hiong atau dalam bahasa Inggris disebut Five Spice Powder adalah salah satu bumbu dapur khas yang dipakai dalam kuliner Cina.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng ngohiang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ngohiang!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ngohiang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of Ayam Fillet.
  2. Gunakan 3 sdm of tepung Kanji/Sagu jg bisa.
  3. Gunakan 2 sdm of Tepung beras.
  4. Diperlukan 3/4 sdm of NgoHiang.
  5. Diperlukan secukupnya of Garam.
  6. Sediakan 1 Sdm of Kecap Asin.
  7. Ambil 1 Sdm of Saus Tiram.
  8. Gunakan secukupnya of Merica.

Ngohiong Ayam adalah salah satu lauk pauk hari ini. Sekali lagi, karena kami menghindari Babi yang membuat kolesterol melonjak, maka Resep Ngohiong halal kali ini saya buat dengan daging Ayam (giling). Ngohiong merupakan makanan khas Chinese (food). Ngohiong atau Gohiong adalah masakan Chinesee adonannya seperti otak-otak atau bakso, tetapi karena digulung dengan kulit tahu, maka sangat renyah ketika digoreng.

Proses memasak Ayam Goreng Ngohiang:

  1. Potong-potong ayam Fillet(sesuai selera).
  2. Beri bumbu Ngohiang,garam,merica,kecap asin& Saos Tiram..
  3. Aduk Rata.lalu simpan dalam wadah,masukkan ke dlm lemari es..Biarkan hingga bumbunya meresap kira2 30 menit..
  4. Setelah 30 menit keluarkan dr lemari es.panaskan minyak unt menggoreng.Campur ayam yg sdh dibumbui dg tepung Kanji& tepung beras.aduk Rata..
  5. Setelah minyak Panas,agak kecilkan apinya.biar ayam matang dg sempurna..
Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiong Krispi enak lainnya. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Salah satu kuliner khas Imlek yang layak dicoba adalah ngohiang. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Mudah bukan membuat ayam goreng ngohiang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close