Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bacem No Ribet yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia membuat ayam bacem no ribet yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bacem no ribet terbaik! ayam bacem no ribet cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Ayam Bacem No Ribet

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam bacem no ribet karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bacem no ribet! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa. Kayaknya cocok nih kalau nyobain resep ayam bacem bakar.

Kawan-kawan dapat membuat ayam bacem no ribet hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bacem no ribet yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Bacem No Ribet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of ayam bagian dada (sy paha atas).
  2. Dibutuhkan 500 ml of air bersih.
  3. Sediakan 4 keping of gula merah.
  4. Gunakan 5 sdm of kecap manis.
  5. Siapkan of Bumbu halus:.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 1 siung of bawang merah.
  8. Ambil 1 sdm of ketumbar.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of garam.

Memang daging ayam bisa diolah jadi berbagai macam kuliner. Salah satu yang wajib Anda test adalah ayam bacem bakar yang lezat. Daging ayam yang kaya protein hewani sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba.

Cara memasak Ayam Bacem No Ribet:

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih ayam, buang kulitnya (sy tidak buang kulitnya)..
  2. Haluskan bumbu (sy blender)..
  3. Masukkan air ke dalam panci lalu masukkan bumbu halus & gula merah. Setelah air mendidih, masukkan ayam. Beri garam, masak dengan api sedang..
  4. Masak hingga air menyusut lalu masukkan kecap manis. Masak sampai air benar2 menyusut & bumbu meresap (kurang lebih 40 mnt dengan api sedang)..
  5. Setelah air menyusut & bumbu meresap, tiriskan ayam. Goreng sebentar. Kl tidak mau digoreng, langsung dimakan juga enak....
  6. Ini setelah digoreng....
Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda. BACA JUGA: Resep Membuat Sate Ayam Manis Tanpa Ribet, Bumbu Meresap dan Empuk Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bacem Enak Gurih - Sajian masakan yang terbuat dari bahan dasar daging ayam memang begitu banyak macam-macam jenis masakannya, diantaranya seperti ayam goreng, ayam krispy, ayam semur, dan masih banyak jenis masakan yang lainnya.

Selamat mencoba resep ayam bacem no ribet! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close