Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Goreng Iwak Pe Asap yang Enak Banget!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sambel goreng iwak pe asap ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambel goreng iwak pe asap adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambel Goreng Iwak Pe Asap

Banyak orang sudah minder duluan sambel goreng iwak pe asap karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng iwak pe asap! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambel bawang ini bisa di simpan ya teman-teman. Namun tak perlu risau selain iwak pe, di Warung Sego Sambel ini juga ada lauk lainnya. Ada telor dadar dan ceplok, ikan Lele goreng, bandeng presto, mujair asap dan goreng serta tempe.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambel goreng iwak pe asap hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel goreng iwak pe asap!

Untuk menghidangkan Sambel Goreng Iwak Pe Asap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Iwak Pe Asap.
  2. Dibutuhkan 2 lbr of daun salam.
  3. Diperlukan 1 jempol of jari lengkuas geprek.
  4. Gunakan of Cabe rawit, biarkan utuh.
  5. Dibutuhkan of Gula dan garam.
  6. Ambil of Air.
  7. Dibutuhkan 1/2 sachet of santan kara.
  8. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  9. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  11. Gunakan 10 of cabe rawit.
  12. Sediakan 10 of cabe kriting merah.
  13. Sediakan 3 btr of kemiri.

Nah kalau tipe ini biasanya bonus, karena semua jenis pilihan lauk tempe ini akan disertakan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Sego Sambel Surabaya Iwakpe - Gentan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Sego Sambel Surabaya Iwakpe - Gentan.

Proses membuat Sambel Goreng Iwak Pe Asap:

  1. Tumis bumbu sampai wangi dan kering.
  2. Masukkan daun salam dan lengkuas. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih lalu masukkan santan.
  3. Tambahkan gula garam. Cicipi.. Jika sudah pas masukkan Iwak Pe Asap dan cabe rawit utuh.
  4. Tunggu sampai mendidih. Angkat sajikan.
Jaman masih d Magelang, ibuk selalu masak iwak pe, tp dibumbu kecap super pedes. Beneran.masak ini nggak pakai lama.langsung dech bisa di santap hangat-hangat dan nikmat rasanya. Iwak Pe.atau ikan pari asap, adalah bahan makanan olahan ikan asap yang melimpah di daerah Semarang, dan sekitarnya, termasuk daerah asalnya yang banyak menu dari iwak pe asap ini ya daerah Pati memang. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Sego Sambel Surabaya Iwak Pe Kemiri - Sidorejo. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel goreng iwak pe asap hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close