Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mangut ikan adalah menu makanan yang memiliki citarasa khas. Mangut ikan biasa di buat menggunakan ikan asap, kemudian dimasak kembali dengan kuah santan dan macam macam bumbu. Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng.

Teman-teman dapat menyiapkan mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan!

Untuk menghidangkan Mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 ptg of ikan asap (saya pakai irisan manyung).
  2. Gunakan 5 buah of tahu pong.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus of santan kara ukuran kecil.
  4. Siapkan 3 lbr of daun salam.
  5. Siapkan 5 lbr of daun jeruk.
  6. Ambil Secukupnya of garam dan gula.
  7. Diperlukan of Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  9. Ambil 5 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 2 butir of kemiri sangrai.
  11. Gunakan 5 buah of cabe merah.
  12. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit merah (atau sesuai selera).
  13. Sediakan 1 ruas jari of laos.
  14. Sediakan 1 ruas jari of kencur.

Mau praktek buat homemade bandeng presto. Eeeh ketemu juga sama tukang jual ikan pari asap. Girang bukan kepalang, jadi sekalian buat mangut ikan pari asap deh. Versi saya cabai rawit yang dihaluskan agak banyak aja.

Cara menyiapkan Mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan:

  1. Goreng ikan asap. sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus dengan 2sdm minyak panas. Tunggu Sampai layu. Masukkan daun salam dan daun jeruk..
  3. Tambahkan 400ml air (2 gelas) dan santan. Aduk aduk agar santan tidak pecah. Tunggu sampai mendidih..
  4. Masukkan ikan asap yang sudah digoreng dan tahu pong. Tambahkan gula garam. Tunggu sampai mendidih. Koreksi rasa..
Maklum saya dan suami "setan pedas". Mantapnya maksimal deh resep mangut ini. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Jadi mohon dimaklumi klo suamiku endut🤭 Masakan Ilmiah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut ikan asap #bikinramadhanberkesan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close