Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Suwir tongkol balado (Simple) Ala Rezkya yang Enak!

Lagi cari resep suwir tongkol balado (simple) ala rezkya yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep suwir tongkol balado (simple) ala rezkya terbaik! Menu suwir tongkol balado (simple) ala rezkya ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Suwir tongkol balado (Simple) Ala Rezkya

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan suwir tongkol balado (simple) ala rezkya karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari suwir tongkol balado (simple) ala rezkya! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ingin menikmati Ikan Tongkol Bumbu Balado Pedas Nikmat Buatan Sendiri Yang Enak? Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Sambal tongkol suwir.

Sobat dapat menyiapkan suwir tongkol balado (simple) ala rezkya hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin suwir tongkol balado (simple) ala rezkya yuk!

Untuk memasak Suwir tongkol balado (Simple) Ala Rezkya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 ekor of tongkol.
  2. Sediakan 2 of cabe merah besar.
  3. Siapkan 10 of cabe merah keriting.
  4. Sediakan 3 of cabe jablay.
  5. Sediakan 3 of daun jeruk.
  6. Diperlukan 1 batang of sereh (di geprek).
  7. Gunakan of Gula.
  8. Sediakan of Lada.
  9. Ambil of Garam sedikit ajah.
  10. Dibutuhkan of Penyedap.
  11. Siapkan of Air dikit ajah.

Yuk langsung kita praktekkan membuat Sambal tongkol suwir. Siang ini bingung mau masak apa. Masih punya persediaan cakalang dan tahu dengan bahan yang seadanya. Googling akhirnya nemu resep ini walau resep aslinya pakai ikan tongkol. silahkan di praktekkan ummah, simple dan rasanya maknyuuus.

Langkah-langkah memasak Suwir tongkol balado (Simple) Ala Rezkya:

  1. Pertama goreng tongkolnya setengah matang, ketika sudah suir-suir tongkolnya sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis bumbu masukkan daun jeruk dan sereh tumis hingga harum dan matang.
  3. Kalau sudah masukkan tongkol beri lada, gula, penyedap bila perlu garam sedikit ajah (karena tongkol sudah asin) tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering. Jangan lupa cek rasa.
  4. Lalu tongkol suwir balado siap di sajikan. Selamat mencobaaa ✌️🤗.
Bahan ana kira" ya asal cemplung. Resep Sarden tongkol yang simple dan Enak. Bermacam jenis ikan juga sangat enak diolah dengan bumbu ini, seperti ikan tongkol pada resep kali ini. Dalam variasi cara memasaknya, daging ikan tongkol bisa disuwir-suwir lalu dihidangkan dengan baluran bumbu balado merah pedas yang dibuat dengan cara sederhana dan mudah namun bisa menjadi sajian dengan cita rasa yang cukup menggugah selera. Olahan ikan tongkol selanjutnya yang tidak kalah enak dan cukup populer, adalah memasaknya dengan bumbu balado.

Mudah bukan membuat suwir tongkol balado (simple) ala rezkya? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close