Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mun tahu udang Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep mun tahu udang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan mun tahu udang untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mun tahu udang

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mun tahu udang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu udang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mskkan tahu ptg dadu & cabai bbk, bumbui dng garam seckpnya. Beri udang, masak hingga tahu & udang matang. Biasanya di resto chinese hanya memakai tahu + daging cincang,tapi kali ini biar lebih bervariasi saya tambahkan jamur kuping + udang kupas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan mun tahu udang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mun tahu udang!

Untuk menyiapkan Mun tahu udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  2. Dibutuhkan 1/4 buah of bawang bombay.
  3. Sediakan 1 bungkus of tahu silken kurang lebih 350gr.
  4. Siapkan 30 gr of udang segar.
  5. Sediakan 2 lembar of daun bawang.
  6. Gunakan of Bumbu : garam, kaldu jamur, merica.
  7. Ambil 1 sdm of minyak wijen.
  8. Gunakan of Cabai bubuk tambahan aja kalo suka agak pedas.
  9. Dibutuhkan 1/2 butir of telur dikocok lepas.
  10. Gunakan 1 sdt of tepung tapioka.
  11. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  12. Dibutuhkan 50 ml of air.

Yang banyak dikenal adalah dikombinasikan dengan ayam dan udang. Kali ini, kita akan memasak mun tahu vegetarian yang dipadukan dengan bahan non hewani. Tahu putih maupun tahu sutra bisa digunakan dalam resep ini. Selain tahu, kita akan gunakan protein nabati lainnya seperti jamur merang.

Cara menyiapkan Mun tahu udang:

  1. Cincang kasar udang, sisihkan.
  2. Cincang bawang putih dan bawang bombay, potong2 tipis daun bawang.
  3. Telur yg sudah di kocok campur dengan tepung tapioka sisihkan.
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay kalo uda agak layu masukan bawang putih, tunggu sampe wangi..
  5. Masukan udang yg sudah di cincang kasar.
  6. Kalo udang agak berubah warna masukan tahu silken hancurkan tahu dalam wajan sesuai selera ya....
  7. Lalu tambahkan air, tunggu sampe agak mendidih..masukan bumbu2..tes rasa.
  8. Kalo rasa uda oke, masukan daun bawang.
  9. Kecilkan api, masukan campuran telur dan tepung tapioka aduk2 sampe mengental.
  10. Terakhir masukan minyak wijen..siap di sajikan....jangan lupa taburin cabai bubuk ya kalo mau agak pedes 😁.
Mun tahu merupakan salah satu menu andalan yang biasa kita temui di Chinese Restaurant. Berikut ini resep mudah membuat mun tahu untuk makanan si kecil. Mun tahu lebih enak kalau dikasih daging cincang dan udang Mba, jangan lupa daun bawang yang banyak ya. Tidak perlu mendapatkan pasokan semangat lagi sayapun langsung membuka buku catatan dan mencatat resep mun tahu a la Fifi yang setelah dicoba di dapur JTT saya akui sangat nendang. ^_^ Mun tahu biasanya juga berisi ayam cincang atau sejenis makanan laut, seperti udang, atau terkadang menggunakan daging sapi atau babi. Makanan ini memiliki rasa sedikit gurih dengan tekstur lembut.

Mudah bukan membuat mun tahu udang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close