Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sup Ayam Merah Angkak Anti Gagal!

Ingin membuat sup ayam merah angkak yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sup ayam merah angkak terbaik! sup ayam merah angkak merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sup Ayam Merah Angkak

Pada umumnya orang malas mulai memasak sup ayam merah angkak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam merah angkak! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan sup ayam merah angkak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup ayam merah angkak yuk!

Untuk membuat Sup Ayam Merah Angkak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Diperlukan 1 siung of bawang putih (geprek).
  3. Dibutuhkan 1 sendok teh of angkak.
  4. Sediakan secukupnya of Garam.
  5. Gunakan secukupnya of Lada.
  6. Dibutuhkan of Kaldu jamur sedikit saja.

Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Kuah Ayam Merah atau Kuah Ayam Angkak adalah masakan Kuah dengan bahan Ayam Kampung dan angkak. Angkak (bahasa Tionghoa: 紅麴米, 红曲米; pinyin: hóng qú mǐ; lit. "red yeast rice"), red fermented rice, red kojic rice, red koji rice, atau ang-kak, yaitu beras putih jenis tertentu yang dibiakkan dengan sejenis ragi khusus selama beberapa hari sehingga mengubah warna beras menjadi merah. Saya masak sup ayam ini buat anak saya.

Proses menyiapkan Sup Ayam Merah Angkak:

  1. Tuang air secukupnya kedalam panci. Panaskan sampai mendidih.
  2. Masukkan semua potongan ayam (kecuali kepala), bawang putih geprek, dan angkak (hancurkan saja pakai tangan).
  3. Tunggu hingga ayam matang dan berwarna merah..
  4. Ayam siap dihidangkan 😄.
Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🤣🤣. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang sampaii harum, aduk. Masukkan ayam, aduk sampai warnanya merah. Jangan terlalu banyak angkaknya, karena akan menyebabkan sup terasa pahit. Berikan lada dan garam sebagai penambah rasa, lalu tumis bawang putih dengan minyak wijen dan masukkan ke dalam sup tersebut.

Selamat mencoba resep sup ayam merah angkak! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close