Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur yang Enak Banget!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hadirkan bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur

Kebanyakan orang tidak berani memasak bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jadilah aku bikin cemilan favoritku yaitu bakwan sayur. Karena biasanya aku pake telur dan telur gak ada, aku ganti pake santan dengan harapan bisa gantiin fungsi kuning telur yang bikin renyah. Lihat juga resep BAKWAN SAYUR KRENYES😁 enak lainnya!

Kamu dapat menghidangkan bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur!

Untuk menghidangkan Bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of wortel.
  2. Dibutuhkan 100 gr of kecambah.
  3. Siapkan 1/4 sdt of merica.
  4. Siapkan 1/2 of kol/gubis.
  5. Siapkan of Bahan halus:.
  6. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 3 of kemiri.
  8. Ambil 1/2 sdt of garam.
  9. Siapkan 1 sachet of masako sapi.
  10. Ambil 1 batang of daun pre/daun bawang.
  11. Gunakan 2 batang of seledri.
  12. Ambil of Bahan tambahan:.
  13. Gunakan 250 ml of air.
  14. Dibutuhkan 1 sdm munjung of margarin dicairkan.
  15. Gunakan 250 gr of tepung terigu segitiga.

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur kecambah,wortel,gubis,seledri dan daun pre,lalu haluskan kemiri,bawang putih serta merica lalu tuangkan kesayuran tadi tambahkan garam dan masako aduk rata lalu beri tepung terigu dan tambahkan air lalu yg terakhir masukan margarin cair aduk rata dan adonan siap digoreng.
  3. Lalu panaskan minyak goreng dan cetakan lalu goreng dan siap dihidangkan dlm keadaan hangat.
Cara mudah membuat bakwan sayur atau ote ote sayur atau bala bala yang enak dan renyah dengan resep bahan sederhana tanpa telur. Lihat juga resep Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah enak lainnya. Cara Membuat Bakwan Sayur, Ote Ote & Bala Bala Gorengan Renyah. Resep Bakwan Sayur Renyah Tanpa Telur - Orang sunda (Jawa Barat) menyebutnya bala-bala, renyah di luar dan empuk di dalam adalah ciri khasnya, merupakan gorengan sederhana yang biasa dijual abang-abang gerobak atau menjadi menu cemilan murah meriah disaat nongkrong di warung kopi. Kebanyakan sayuran yang dipakai adalah wortel, kubis, dan k.

Mudah bukan membuat bakwan sayur(ote ote)kriuk tanpa santan dan tanpa telur? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close