Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Semur Ayam Tahu Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - semur ayam tahu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Semur Ayam Tahu

Kebanyakan orang takut mulai memasak semur ayam tahu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan.

Kamu dapat menghidangkan semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin semur ayam tahu yuk!

Untuk membuat Semur Ayam Tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 ekor of ayam, potong-potong.
  2. Sediakan 10 buah of tahu kuning, goreng.
  3. Gunakan 1 buah of tomat, potong-potong.
  4. Gunakan 700 ml of air.
  5. Sediakan 3-4 sdm of kecap manis.
  6. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  7. Gunakan 1 batang of sereh, geprek.
  8. Gunakan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  9. Ambil 3 sdm of minyak untuk menumis.
  10. Gunakan Secukupnya of garam, kaldu bubuk, gula pasir.
  11. Sediakan Secukupnya of bawang goreng untuk taburan.
  12. Gunakan of Bumbu halus:.
  13. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  14. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  15. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  16. Ambil 1/2 sdt of ketumbar.
  17. Gunakan 1/2 sdt of merica.

Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Proses memasak Semur Ayam Tahu:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, sereh dan lengkuas. Aduk-aduk sebentar..
  2. Masukkan ayam, aduk-aduk sampai ayam berubah warna. Masukkan air. Masak sampai mendidih..
  3. Masukkan tahu, tomat dan kecap, aduk rata. Masak sampai ayam empuk..
  4. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Test rasa. Jika sudah pas, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng di atasnya..
Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur tahu diatas memang sangat mudah untuk dicoba. Jika sudah matang, Anda bisa menghidangkan semur tahu dengan nasi yang masih panas.

Mudah bukan membuat semur ayam tahu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close