Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng tepung Saus asam manis Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng tepung saus asam manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng tepung saus asam manis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam goreng tepung Saus asam manis

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng tepung saus asam manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus asam manis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di.

Kawan-kawan dapat memasak ayam goreng tepung saus asam manis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng tepung saus asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng tepung Saus asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ekor of dada ayam fillet, potong dadu.
  2. Gunakan 1/4 kg of tepung maizena.
  3. Diperlukan 1/4 kg of tepung sasa crispy.
  4. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  5. Siapkan 2 buah of cabai merah besar.
  6. Siapkan 2 buah of cabai hijau besar.
  7. Sediakan 1 buah of bawang bombai.
  8. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  10. Gunakan 1/4 buah of nanas kupas.
  11. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  12. Sediakan 1 botol of saus asam manis.
  13. Diperlukan of gula.
  14. Siapkan of garam penyedap rasa.
  15. Ambil of air.
  16. Dibutuhkan of minyak goreng.

Masukkan larutan tepung maizena, aduk-aduk hingga mengental. Menu ayam saus asam manis biasanya jadi salah satu menu yang paling laris dalam acara hajatan Simak resep ayam saus asam manis di bawah ini Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam. Campurkan tepung maizena, kaldu ayam dan merica bubuk. Celupkan ayam dalam air es lalu gulingkan pada campuran tepung.

Proses membuat Ayam goreng tepung Saus asam manis:

  1. Cuci bersih ayam fillet yang telah dipotong dadu, kemudian lumuri dengan tepung sasa krispi. masukan ke dalam telur, angkat. masukan kembali kedalam tepung sasa yg telah dicampur air. balutkan lagi dengan tepung sasa kering. ulangi prosesnya beberapa kali agar tepung tebal dan krispi..
  2. Iris cabai merah besar, cabai hijau besar, bawang bombai, nanas, daun bawang, cincang bawang merah dan bawang putih..
  3. Goreng ayam fillet yang telah dilumuri tepung hingga matang kecoklatan.
  4. Tumis bawang bombai, bawang putih dan bawang merah yang telah dicincang hingga layu dan harum. kemudian masukan cabai merah dan cabai hijau besar. tambahkan sedikit air..
  5. Masukkan saus botol asam manis, masukan tepung maizena yg telah dilarukan dengan sedikit air. kemudian masukan daun bawang dan potongan nanas. aduk hingga mendidih.
  6. Campurkan ayam tepung yang telah matang ke dalam saus asam manis. siap disajikan.
Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Cara Membuat Saus Asam Manis: Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan saus tomat, kecap manis, garam dan gula pasir. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Goreng potongan ayam sampai matang dan kuning.

Selamat mencoba resep ayam goreng tepung saus asam manis! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close