Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ayam Panggang Ala Ayu yang Bikin Ngiler!

Coba resep ayam panggang ala ayu sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam panggang ala ayu! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Panggang Ala Ayu

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam panggang ala ayu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang ala ayu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nak buat ayam panggang ni memang sangat senang. Kalau nak gantikan dengan daging pun bole jugak. Ataupun bole tengok resepi lambchop dengan black pepper sauce kat sini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat ayam panggang ala ayu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam panggang ala ayu yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Panggang Ala Ayu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 ekor of ayam, potong dua bagian.
  2. Sediakan of bumbu yang di haluskan :.
  3. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  4. Sediakan 3 of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm of gula merah.
  7. Sediakan 2 of cabai merah keriting.
  8. Diperlukan 2 of cabai rawit jawa.
  9. Siapkan 100 ml of air asam (asam di encerkan dengan air).
  10. Ambil 3 sdm of kecap manis.
  11. Dibutuhkan of garam.
  12. Ambil of gula pasir.
  13. Ambil of penyedap rasa (optional).
  14. Dibutuhkan 1 batang of serai, memarkan.
  15. Diperlukan of mentega untuk menumis dan memanggang.

Boleh gunakan resepi black pepper sauce ni untuk. Tentunya, ayam panggang adalah salah satu masakan yang pas sebagai hidangan di hari bahagia tersebut. Nah, berikut ini adalah masakan ayam panggang ala Jepang, yang tentunya akan lebih spesial dibandingkan ayam panggang biasa, karena dimasak dengan jeruk Yuzu. Penasaran seperti apa resep membuat ayam panggang bumbu special yang mudah?

Proses menyiapkan Ayam Panggang Ala Ayu:

  1. Tumis bumbu halus dengan mentega hingga harum, tambahkan serai...
  2. Masukkan ayam hingga terbalut bumbu, masak beberapa saat dengan api kecil..tambahkan air asam, kecap manis, garam, gula pasir, penyedap rasa (koreksi rasanya)..masak sebentar saja agar ayam tetap juicy.
  3. Panaskan happycall, lelehkan margarin dan masukkan ayam dengan semua airnya (me : di tambahkan potongan kentang dan bawang putih utuh). Panggang dengan api kecil sambil di bolak balik dan oleskan sisa bumbu yang mengkaramelisasi ke atas ayam...
  4. Panggang hingga kecoklatan dan terlihat enak..hahahaha.. Happy cooking.
Yuk, simak langsung resepnya dibawah ini. Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap hidangan ayam panggang di restoran atau kafe, tidak ada salahnya jika mulai saat ini anda bisa menyajikan sendiri. Ayam Taiwan punya pukulan yang sangat keras rata rata mengarah ke kepala lawan terkadang ada ketip bulu sehingga yang di patuk tidak hanya kepala namun juga punggung dan leher. Untuk teknik rata rata kontrol aktif sangat cepat ( Tempel pukul. Resep ini aku dapat dari teman yang pernah tinggal di Hongkong.

Mudah bukan membuat ayam panggang ala ayu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close