Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Cordon bleu ala solaria (ayam ham keju) Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Chicken Cordon bleu ala solaria (ayam ham keju)

Pada umumnya orang sudah minder duluan chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Chicken cordon bleu sendiri juga ternyata dapat dimasak dengan berbagai cara, mulai dari digoreng hingga dipanggang. Selain keju, chicken cordon bleu juga diengkapi dengan potongan ham. Ham tersebut disusun bersama dengan keju yang dimasukkan atau digunakan untuk membalut daging.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju)!

Untuk memasak Chicken Cordon bleu ala solaria (ayam ham keju), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of dada ayam fillet (belah 2 tipis).
  2. Siapkan of tepung serbaguna, larutkan dengan air sampai encer.
  3. Siapkan of Tepung roti.
  4. Gunakan 2 of ham ayam.
  5. Sediakan 2 of keju slice.
  6. Siapkan 1 buah of kentang.

Meskipun kata "cordon bleu" merupakan bahasa Prancis yang berarti "pita biru", namun hidangan ini aslinya berasal Amerika. Chicken cordon bleu merupakan makanan yang cukup populer, terbuat dari fillet dada ayam tanpa tulang yang digulung dan diisi dengan lembaran ham atau daging asap, serta keju lunak seperti mozzarella, Swiss, atau bleu cheese yang kemudian dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Tutup lipatan si dada ayam. -panaskan wajan telfon, bolak balik si dada ayam isi itu dg mentega dan butter. Chicken Cord Bleu adalah makanan populer khas Amerika populer dilapisi tepung roti sajian potongan daging dada ayam tanpa tulang ditumbuk dan berguling di sekitar daging babi (seperti ham atau prosciutto) dan keju lunak (seperti mozzarella, Swiss, atau bleu keju) dan kemudian digoreng atau.

Cara menghidangkan Chicken Cordon bleu ala solaria (ayam ham keju):

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih ayam buang lemak dan lendir.
  2. Taruh ham & keju diatas ayam fillet, lalu gulung.
  3. Jika takut ayam buyar / berantakan bs pakai tusuk gigi.
  4. Masukan ayam ke adonan tepung cair, lalu ke tepung roti.
  5. Dinginkan ayam ke freezer minimal 15 menit.
  6. Goreng ayam sampai kecoklatan (api kecil).
  7. Adonan kentang goreng, potong tipis kentang, balur dengan tepung serbaguna.
  8. Goreng kentang sampai kecoklatan, tiriskan.
  9. Chiken cordon bleu siap disajikan😋 tambahkan saus sesuai selera.
Chicken Cordon Bleau ala Chef Luthfi. Chicken Cordon Bleu is a dish composed of chicken breasts, ham, and Swiss cheese. The ham and Swiss cheese are arranged on top of the chicken breast and rolled together then dredged in bread crumbs. Milford Valley Chicken Cordon Bleu entrees are crispy breaded chicken breasts filled with ham and cheese. View cooking instructions and nutritional information for Chicken Cordon Bleu.

Selamat mencoba resep chicken cordon bleu ala solaria (ayam ham keju)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close