Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala Dina Anti Gagal!

Coba resep ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala Dina

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bumbu rahasia yang merupakan racikan kolonel Sanders ini sungguh enak dan belum tergantikan. Tapi Anda juga sebenarnya boleh mencoba resep ayam goreng tepung KFC ini di rumah sendiri secara. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala Dina, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 12 ekor of paha ayam ukuran besar ato sedang.
  2. Dibutuhkan 3 buah of kuning gede.
  3. Ambil 1 bungkus of ketumbar bubuk sachet boleh pake lebih.
  4. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 2 lembar of daum salam.
  7. Ambil 1 batang of serai.
  8. Siapkan Secukupnya of Penyedap rasa.
  9. Siapkan Secukupnya of Gula putih.
  10. Sediakan secukupnya of Garam.
  11. Dibutuhkan of Bahan tepung.
  12. Diperlukan secukupnya of Tepung terigu campur tepung beras.
  13. Siapkan Secukupnya of Telur ayam buat perekat.
  14. Gunakan of Minyak untuk menggoreng.

Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap.

Proses menyiapkan Ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala Dina:

  1. Haluskan bumbu kemiri bawang merah bawang putih ketumbar.
  2. Tumis diminyak panas hingga harum masukan salam serai.
  3. Beri air secukupnya dan ungkeup ayam hingga matang.
  4. Beri penyedap garam dan gula.
  5. Tunggu hingga meresap.
  6. Lalu masukan lemari es beberapa saat.
  7. Setelah dingin baluri ayam dengan telur dan tepung..karna jika dimasukan ke lemari es ayam jika di beri tepung akan menempel bagus.
  8. Goreng di minyak panas dan terendam agar crispy ayam nya.
  9. Tada sudah jadi.
  10. Selamat mencoba.
Resep Ayam Goreng Kremes Mbok Berek - Jika berbicara tentang ayam, memang banyak sekali kreasi masakan yang dapat kita olah dari bahan dasar ayam. Misalnya ayam goreng tepung, ayam kecap, balado ayam, opor ayam ataupun ayam goreng. Untuk ayam goreng memang merupakan salah satu olahan ayam yang sangat mudah dan simpel. Karena kita tak membutuhkan waktu yang lama dalam memasaknya. Ayam Betutu Kuah ala Dapur Dina - Ayam lagi ayam lagi.

Mudah bukan membuat ayam goreng ketumbar selimut tepung ala ala dina? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close