Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Krispi Pedas Sambal Terasi Anti Gagal!

Ingin masak ceker krispi pedas sambal terasi yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ceker krispi pedas sambal terasi terbaik! ceker krispi pedas sambal terasi salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ceker Krispi Pedas Sambal Terasi

Banyak orang sudah minder duluan ceker krispi pedas sambal terasi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker krispi pedas sambal terasi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak. Para pecinta ceker tentu mengetahui bahwa ceker juga bisa di masak menjadi berbagai variasi menu masakan yang lezat.

Sobat dapat memasak ceker krispi pedas sambal terasi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker krispi pedas sambal terasi yuk!

Untuk membuat Ceker Krispi Pedas Sambal Terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of ceker ayam.
  2. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  3. Dibutuhkan 3 butir of bawang putih, geprek.
  4. Siapkan Secukupnya of tepung bumbu serbaguna (misal : sajiku).
  5. Gunakan of Sambal terasi :.
  6. Gunakan Segenggam of cabe rawit.
  7. Siapkan 1 buah of tomat.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of terasi bakar.
  9. Ambil of Bumbu iris :.
  10. Diperlukan 3 buah of cabe merah.
  11. Siapkan 5 butir of bawang merah.
  12. Sediakan 2 butir of bawang putih.
  13. Ambil Secukupnya of cabe rawit (jika suka xtra pedas).
  14. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk, iris halus.
  15. Dibutuhkan of Minyak goreng.

Resep Sambal Goreng Tomat Pedas Spesial - Sambal goreng adalah nama jenis makanan pelenglap berupa sambal yang dibuat dengan cara digoreng. Sambal goreng tomat sangat cocok disajikan dengan berbagai jenis makanan enak lainny misalnya seperti lalapan, nasi putih, ayam goreng atau pecel dan jenis makanan yang lainnya. Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng biasa. Sambal gepreknya merupakan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, dan terasi yang disesuaikan selera.

Cara menyiapkan Ceker Krispi Pedas Sambal Terasi:

  1. Bersihkan ceker dari kuku dan kotoran, bilas sampai bersih..
  2. Rebus ceker bersama daun salam dan bawang putih sampai matang dan empuk, beri sedikit garam. Saya rebus sekitar 40 menit. Matang, sisihkan..
  3. Siapkan tepung basah, beri tepung bumbu dengan sedikit air, celupkan ceker ke adonan tepung basah. Lalu gulingkan ke tepung kering. Dan goreng kedalam minyak panas sampai keemasan..
  4. Tumis bumbu iris sampai layu, masukkan sambal terasi beri sedikit air lalu masukkan secukupnya garam dan gula. Masak sampai mendidih lalu koreksi rasa..
  5. Jika air sudah menyusut masukkan ceker krispi lalu taburkan daun jeruk. Aduk lalu angkat dan sajikan.
Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Namun, bagi Anda yang suka makanan pedas, cobain resep yang satu ini, tidak kalah sedapnya dijamin bikin ketagihan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker krispi pedas sambal terasi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close