Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos (praktis) Anti Gagal!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep pempek dos (praktis) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Perkaya koleksi resepmu dengan pempek dos (praktis)! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pempek dos (praktis)

Kebanyakan orang sudah minder duluan pempek dos (praktis) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos (praktis)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jenisnya beragam, tetapi semua dijamin enak dan nikmat. Salah satu yang paling sering jadi pilihan adalah pempek dos. Membuat pempek jenis ini cukup praktis dan mudah, kok.

Kawan-kawan dapat membuat pempek dos (praktis) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek dos (praktis) yuk!

Untuk menyiapkan Pempek dos (praktis), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan biang :.
  2. Diperlukan of Tepung terigu (100 gr).
  3. Ambil of Masako ayam (optional).
  4. Siapkan of Bawang putih.
  5. Diperlukan secukupnya of Garam.
  6. Sediakan of Air untuk mencampur.
  7. Gunakan of Bahan campuran biang :.
  8. Siapkan 150 gr of Tepung sagu tani.
  9. Siapkan 1 butir of Telor.
  10. Sediakan of Bahan isian :.
  11. Sediakan 2 butir of Telur kocok lepas.
  12. Diperlukan of Bahan cuko :.
  13. Siapkan of Asam kandis.
  14. Dibutuhkan of Bawang putih.
  15. Diperlukan of Gula merah.
  16. Ambil sesuai selera of Cabe keriting.

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Lihat juga resep Pempek Dos Nasi enak lainnya. Haluskan semua bahan pempek jadi satu kecuali tepung sagu dengan blender atau food processor. Setelah halus, tuang ke dalam wadah.

Langkah-langkah menghidangkan Pempek dos (praktis):

  1. Siapkan wajan. Masukan tepung terigu, bawang putih yang sudah di uleg, masako ayam kemudian masukan air aduk2 dan nyalakan kompor. Sambil terus diaduk dan bahan biang tercampur rata.
  2. Setelah bahan biang siap. Matikan kompor. Campurkan sagu tani dan telur ayam. Uleni hingga kalis.
  3. Siapkan air didihan yang sudah dituang minyak goreng. Dan cetak adonan berbentuk lenjar dan kapal selam yang sudah di isi telur.
  4. Untuk cuko. Campurkan semua bahan blender dan masak. Setelah matang jangan lupa disaring ya kuahnya ☺ selamat mencoba.
Sederhana & praktis, ini cara membuat pempek lezat tanpa ikan. Brilio.net - Makanan khas Provinsi Sumatera Selatan ini memang sudah sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat. Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini.

Selamat mencoba resep pempek dos (praktis)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close