Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam Goreng Angkak Anti Gagal!

Lagi mencari resep ayam goreng angkak yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng angkak terbaik! ayam goreng angkak, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Goreng Angkak

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng angkak karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng angkak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Chicken Gochujang (Ayam Goreng Ala Korea). Karena keseringan nonton Youn's Kitchen sama suami akhirnya jadi pengen nyoba masakan Korea. Ternyata emang endol, daripada beli lebih hemat kalo bikin sendiri. 😆 Surprisingly rasanya lebih enak dari Mijugae. 👌🏼 Ayam Masak Merah has unique flavours, the taste is beautiful and unforgettable although it shares some basic similar spices (cinnamon, cloves, star anise and chillies) to Chicken Curry.

Sobat dapat membuat ayam goreng angkak hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng angkak!

Untuk memasak Ayam Goreng Angkak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of dada ayam filet.
  2. Sediakan 1 bungkus of bumbu racik ayam goreng.
  3. Ambil 1 sdm of bubuk bawang putih.
  4. Dibutuhkan 3 sdm of bubuk angkak.
  5. Ambil 1 ltr of air matang.
  6. Siapkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 2 Batang of daun bawang.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  9. Siapkan sedikit of Gula putih.
  10. Diperlukan secukupnya of Minyak untuk menggoreng.

It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Saya masak sup ayam ini buat anak saya. Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🤣🤣.

Langkah-langkah memasak Ayam Goreng Angkak:

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong kotak2 kurang lebih 2-3cm.
  2. Rebus ayam bersama dengan bumbu racik, bubuk angkak & bubuk bawang putih hingga air habis.
  3. Setelah ayam selesai di rebus diamkan selama 1 jam agar bumbu lebih meresap.
  4. Goreng ayam yang sudah d bumbui dan di rebus tadi hingga kering dan berubah warna menjadi merah kecoklatan.
  5. Setelah ayam selesai di goreng angkat dan sisihkan.
  6. Cincang sampai halus bawang putih dan potong kecil2 daun bawang.
  7. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang putih dan bawang daun hingga harum dan berubah warna.
  8. Masukan ayam yang telah d goreng ke dalam tumisan bawang putih & bawang daun, lalu aduk2 hingga tercampur rata... Jangan lupa tambahkan gula putih sesuai selera.. Lalu aduk2 lagi.
  9. Setelah semua bumbu di rasa pas, matikan kompor dan ayam goreng angkak pun siap untuk di nikmati.
  10. NB : Bisa untuk makan 3 orang.... Selamat mencoba... 😊💋💗 (Kalo saya si makanya d barengan sama telur pindang) Dijamin deh makin enak & menambah napsu makan... 😄😝.
Teman teman pasti sudah tahu bahwa banyak sekali variasi masakan ayam yang ada di sekitar kita. Selain mudah didapat dan harganya sangat terjangkau, bahan ayam bisa kita goreng, rebus, panggang atau bakar. Rebus air, masukkan ayam dan jahe. Its time for Crispy fried chicken aka Ayam goreng rangup from Nasi Kandar. Take a look how the magic is done.

Mudah bukan membuat ayam goreng angkak? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close