Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam Bakar Ala Lientang Anti Ribet!

Coba resep ayam bakar ala lientang sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam bakar ala lientang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Bakar Ala Lientang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam bakar ala lientang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ala lientang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pengunjung dapat memilih bagian daging ayam bakar seperti potongan dada atau paha. Selain menu ayam bakar terdapat menu lain seperti ayam goreng, gurami, dan sayuran. Ayam bakar Lientang disuguhkan dalam ukuran yang cukup besar, sehingga mampu memuaskan selera makan pelanggannya.

Teman-teman dapat menghidangkan ayam bakar ala lientang hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar ala lientang!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Ala Lientang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam tanpa dada (1,3 kg).
  2. Gunakan 1 buah of jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Dibutuhkan 2 sdt of garam.
  4. Ambil 1 sdm of gula merah sisir.
  5. Siapkan 3 sdm of kecap manis.
  6. Diperlukan 6 mata asam of jawa, campur dgn sdkt air.
  7. Sediakan 400-500 ml of air.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  9. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  10. Siapkan 6 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 1 sdt of kunyit bubuk.
  13. Diperlukan 1/4 sdt of jintan (jgn diskip).
  14. Gunakan of Bumbu rempah:.
  15. Diperlukan 5 lembar of daun salam.
  16. Sediakan 4 lembar of daun jeruk.
  17. Gunakan 2 batang of serai, memarkan.
  18. Dibutuhkan 3 ruas jari of lengkuas, iris tipis/memarkan.
  19. Siapkan of Bumbu oles (campur & aduk rata):.
  20. Dibutuhkan 2 buah of cabai merah, haluskan.
  21. Siapkan 5 buah of cabai rawit, haluskan.
  22. Sediakan 3-5 sdm of kecap manis.
  23. Diperlukan 1 sdm of minyak goreng.
  24. Diperlukan 2-3 sdm of sisa bumbu ungkep.

Kelebihannya, ayam bakar lintang sangat empuk dengan sentilan sensasi rasa manis yang tipis dari daging ayamnya. Kegiatan Kita hari ini adalah Bakar Ayam, tentunya dengan Kebersamaan ini makan pun jadi enak, mau ngikutin gaya seperti Chef Profesional sangat susah, jadin. Ayam bakar ala kenny rogers dgn nasi planta. Warung Ayam Bakar Lientang berada di Jl.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Ala Lientang:

  1. Cuci bersih ayam, beri air jeruk nipis & diamkan beberapa saat. Kmdn bilas kembali ayam & tiriskan. Siapkan jg bumbu halus, bumbu rempah dan bahan lain yg diperlukan..
  2. Masukkan ke dlm wajan/panci: ayam, bumbu halus, garam, bumbu rempah, air asam Jawa, gula merah, kecap manis & air..
  3. Masak sambil ditutup sampai bumbu meresap ke dlm ayam & kuah menyusut..
  4. Bakar ayam sambil dioles dgn bumbu oles sampai dikedua sisi nya berwarna kecoklatan. Krn ga ada tempat bakar pakai arang, sy bakar pakai happycall yg dioles tipis margarin..
  5. Sajikan & selamat mencoba..
Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi: Cara Bikin Ayam Bakar Ala Restoran Padang yang Enaknya Bukan Main! Kenikmatan ayam bakar akan lebih terasa apabila diungkep terlebih dahulu. Berbagai resep ayam bakar yang indah bisa kamu coba untuk menjadikan masakan sebagai pelengkap hidangan sedap dan menyehatkan. Sebagian orang menyebut daerah tempat Ayam bakar Lientang berada adalah kawasan kuliner sawojajar.

Mudah bukan membuat ayam bakar ala lientang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close