Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asap Kuah Santan Sederhana Anti Gagal!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ikan asap kuah santan sederhana ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asap kuah santan sederhana, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ikan Asap Kuah Santan Sederhana

Pada umumnya orang takut mulai memasak ikan asap kuah santan sederhana karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan sederhana! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya yang sedap dan lezat tentunya akan menggugah selera makan anda. Berikut ini kami hadirkan resep ikan kuah sederhana seperti sup ikan nila, sup ikan kakap, sup ikan patin, ikan tongkol masak kuah dan ikan jambal masak kuah. Resep Memasak Ikan Bandeng Kuah Santan Sederhana.

Kamu dapat menyiapkan ikan asap kuah santan sederhana hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asap kuah santan sederhana yuk!

Untuk menghidangkan Ikan Asap Kuah Santan Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 ekor of ikan asap.
  2. Diperlukan 1/4 of kelapa untuk kuah santan.
  3. Diperlukan of Bumbu :.
  4. Diperlukan 12 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 6 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 ruas of lengkuas.
  7. Diperlukan 5 of cabe ijoo.
  8. Sediakan 5 of cabe rawit.
  9. Diperlukan 3 of cabe merah besar.
  10. Sediakan secukupnya of Gula dan garam.

Ikan bandeng banyak di jumpai di sekitar anda dan resep masakan kali ini akan menyajikan cara memasak ikan bandeng menjadi sebuah ikan bandeng kuah santan paling enak. Masukkan ikan asap, masak hingga kuah asat dan bumbu meresap. Matikan api, lalu masukan daun kemangi. Haii Bunda dan teman-teman ,Kali ini aku kasih tau tutorial Cara Memasak Ikan Pari Asap Kuah Santan Ala Anak Kos nih.

Langkah-langkah membuat Ikan Asap Kuah Santan Sederhana:

  1. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe ijoo, cabe rawit. Geprek lengkuas dan haluskan cabe merah besar..
  2. Tumis bumbu sampai layu.
  3. Masukkan santan dan Ikan asap. Sesekali aduk agar santan tidak pecah..
  4. Bila sudah mendidih, masukkan gula dan garam secukupnya. Tes rasa..
Masukkan santan instant, aduk rata sampai mendidih, matikan api. Bahan-bahan: - Ikan asap - Tahu coklat - Santan - Daun salam - Lengkuas geprek. Bumbu halus: - Bawang merah - Bawang putih - Cabai rawit - Cabai merah keriting - Terasi - Gula - Garam Ikan asap +tempe kuah santan *Bahan nya ikan asap, temoe yg udh di goreng,santan bisa yg instan atau santan kelapa yg di parut. *bumbu yg di alusin Baput, bamer, kemiri, tumbar *bhmbu yg di iris. Resep masakan mangut ikan goreng kering kuah santan rumahan khas Tarakan maknyus. Kota tarakan di kalimantan utara memiliki resep masakan ikan kering goreng dengan siraman kuah santan enak dengan bumbu sederhana.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asap kuah santan sederhana. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close