Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ😆 Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆 yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆 terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ😆

Banyak orang sudah minder duluan steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sajian istimewa yang terbuat dari daging sapi ini cukup popular di berbagai kalangan. Potongan daging sapi yang dipanggang jelas memiliki rasa yang lezat menggoda. Harumnya aroma yang keluar dari daging sapi ini dapat membangkitkan selera makan.

Kawan-kawan dapat menyiapkan steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆 hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆!

Untuk membuat Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ😆, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 papan of Tempe.
  2. Diperlukan 2 SDM of terigu.
  3. Sediakan of Brokoli kukus (optional) bisa ganti sayuran lain.
  4. Gunakan of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih ukuran gede.
  6. Ambil 1/2 sdt of garam dapur.
  7. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  8. Diperlukan of Bumbu saos lada hitam.
  9. Dibutuhkan 1/2 of bawang bombing iris2.
  10. Siapkan 2 of bawang putih cincang halus.
  11. Ambil 6 SDM of saos tomat (aq pake merk ABC).
  12. Gunakan 2 SDM of saos tiram.
  13. Siapkan 1 sdt of kecap inggris.
  14. Siapkan Secukupnya of lada hitam,garam,gula.

Apalagi jika dilengkapi dengan saus lada hitam, serta berbagai macam sayur dan kentang yang mampu menyempurnakannya. Cara membuat saus steak tempe nya : Pertama, tumislah bawang bombay hingga harum lalu masukkan saus tomat, saus tiram, gula, garam, lada hitam, kaldu bubuk dan kecap. (Image: Geniuskitchen.com) Saus ini pasti ada di setiap menu steak dan terkenal di kalangan pecinta pedas. Saya sendiri pernah mencobanya di rumah dan memang membuat ketagihan. Rasanya pedas dengan tambahan rasa gurih dan creamy.

Cara menghidangkan Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ😆:

  1. Kukus tempe bareng sayuran (optional) Bisa brokoli, wortel buncis jagung manis biar lbh mirip steak d warung2..😆 aq adanya hanya brokoli..jd pake itu aja😁.
  2. Setelah agak lembek, ulek dan hancurin tempe sampe bener2 halus (ngilangin bentuk tempenya) ulek atau tumbuknya selagi panas ya..biar gampang aq pake ulekan batu..
  3. Setelah halus. Campur dgn 2SDM terigu. Bentuk bulet2 dlu trus pipihkan..
  4. Panggang di teflon pake butter or mentega sampai wangi dan kecoklatan. Jgn lupa di bolak balik ya..
  5. Untuk saos lada hitam nya: tumis bawang2an setelah wangi taruh lada hitam nya aduk2 bntr trus tambahin air dkit. Trus masukan saos2 nya. terkahir garam,gula. Koreksi rasa trus Aduk2 sampai blebek2.
  6. Atur di piring tempe nya..siram pake saos lada hitam trus taruh sayur2nya.. makan selagi anget 😁👍.
Sementara itu campurkan sos BBQ dengan serbuk lada hitam. Setelah steak masak, tuangkan sosdi atas steak dan hidangkan bersama salad segar, cili bangala panggang, hirisan lemon dan salad segar. Ambil (Untuk garam dan lada hitam boleh disesuaikan selera ya moms). Langkah Langkah Membuat Saikoro Beef Steak. Lumuri daging dengan garam dan lada hitam sampai merata.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat steak tempe lada hitam rasa beef bbq😆 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close