Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong) Anti Ribet!

Ingin masak #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) terbaik! Sajian #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

#2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong)

Kebanyakan orang tidak berani memasak #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) yuk!

Untuk menyiapkan #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan utama.
  2. Diperlukan 2 of belah ikan tongkol lisong (kira2 500 gram).
  3. Ambil 75 ml of minyak goreng.
  4. Gunakan of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 30 bh of cabe merah keriting.
  6. Dibutuhkan 14 bh of cabe rawit merah.
  7. Sediakan 6 bh of cabe rawit hijau.
  8. Gunakan 12 siung of bawang putih.
  9. Siapkan 15 siung of bawang merah.
  10. Sediakan 1 bh of tomat merah.
  11. Gunakan of Bahan tabur.
  12. Gunakan 1 sdm of gula jawa diiris.
  13. Sediakan 2 bh of jeruk nipis siap peras.
  14. Ambil 20 tangkai of daun kemangi disiangi.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  16. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.

Proses menyiapkan #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong):

  1. Siapkan bahan-bahan. Suir ikan tongkol lisong, buang bagian hitam, pastikan gaada duri tertinggal. Blender semua bumbu halus..
  2. Panaskan minyak goreng di wajan yang agak besar. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan gula jawa. Masukkan daun kemangi. Taburkan garam. Taburkan gula. Koreksi rasa. Pastikan semua matang..
  3. Masukkan tongkol lisong suir ke wajan. Ratakan dengan bumbu halus. Peras semua jeruk nipis ke ikan. Pastikan semua bumbu meresap ke ikan. Koreksi rasa. Matikan kompor. Sajikan dengan nasi panas..
  4. Kreasikan juga hasilnya menjadi bentuk makanan lain..bisa Panada, Nasgor Cakalang, atau topping mie goreng 😁😘.

Mudah bukan membuat #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close