Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang Ati Sambal Balado Anti Ribet!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep kentang ati sambal balado ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kentang ati sambal balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kentang Ati Sambal Balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak kentang ati sambal balado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang ati sambal balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dan buat kamu yang suka dengan pete. Halo teman-teman, Video saya kali ini adalah masakan rumah yaitu sambal ati kentang balado. video ini berisi tentang makanan. Ini balado tapi versi nggak pedes soalnya bocil pada nggak doyan pedes.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan kentang ati sambal balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang ati sambal balado yuk!

Untuk memasak Kentang Ati Sambal Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 buah of kentang.
  2. Diperlukan 3 pasang of hati ayam.
  3. Siapkan 21 butir of bawang merah.
  4. Diperlukan 15 butir of bawang putih.
  5. Sediakan 1.5 sendok makan of gula pasir.
  6. Siapkan secukupnya of garam.
  7. Ambil secukupnya of penyedap rasa.
  8. Gunakan of minyak goreng.
  9. Ambil 5 buah of cabe merah.
  10. Gunakan 15 buah of cabe keriting.
  11. Diperlukan 7 buah of rawit setan.

Kalo yang suka pedas tinggal tambahin cabe aja. Biasanya ak klo bikin sambal goreng kentang ini pakai bumbu agak kuning pakai santan tp kurang cocok di lidah aku. Aku suka tipe yg agak kering gt kayak. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Langkah-langkah memasak Kentang Ati Sambal Balado:

  1. Potong kentang dan hati menjadi kotak dadu lalu goreng hingga kuning keemasan.
  2. Blender semua bumbu, (bawang merah, bawang putih dan cabe) dengan minyak secukupnya.
  3. Tumis bumbu tidak perlu tambah minyak, sampai wangi dan matang..
  4. Masukan kentang dan hati kedalam bumbu yang di tumis.
  5. Masukan gula, garam dan penyedap rasa..
  6. Masak hingga bumbu menyerap pada kentang dan hati..
Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado, anda tidak perlu menghaluskan berbagai bahan seperti bawang merah, cabai dan lain-lainnya. Langkah kedua adalah mempersiapkan sambal balado dengan menghaluskan bumbu-bumbu berikut: bawang merah, bawang putih, cabai rawit.

Mudah bukan membuat kentang ati sambal balado? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close