Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mangut Iwak Pe + Tahu Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep mangut iwak pe + tahu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan mangut iwak pe + tahu untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mangut Iwak Pe + Tahu

Pada umumnya orang takut mulai memasak mangut iwak pe + tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut iwak pe + tahu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tadi belanja di warung ngeliat ada ikan pari asap, mari kita olah menjadikan makanan yg enak dan bergizi. Mangut iwak Pe, tempe, tahu dengan Fiber Creme. Ibu komplek ada yang abis pulkam, bawa oleh-oleh iwak Pe.

Teman-teman dapat membuat mangut iwak pe + tahu hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mangut iwak pe + tahu yuk!

Untuk menyiapkan Mangut Iwak Pe + Tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 potong of ikan pari (Pe).
  2. Diperlukan of Tahu (goreng).
  3. Gunakan 800 ml of santan.
  4. Ambil of Kemangi.
  5. Ambil of Cabe besar hijau (potong serong).
  6. Ambil secukupnya of Ale.
  7. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  8. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Gunakan of Lengkuas (memarkan).
  10. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  11. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  12. Ambil 5 siung of bawang putih.
  13. Ambil 99 of Cabe rawit (sesuai selera).
  14. Siapkan 3 cm of kunyit.
  15. Dibutuhkan 3 cm of jahe.
  16. Sediakan 1 sdt of ketumbar.
  17. Diperlukan of Bumbu pelengkap.
  18. Sediakan of Kaldu jamur totole.
  19. Ambil of Gula.
  20. Siapkan of Garam.

Jadi, langsung terbayang akan mangut yang lezat. Karena sudah lama tidak pernah stok santan, jadi saya ganti dengan Fiber Creme. Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas.

Cara menyiapkan Mangut Iwak Pe + Tahu:

  1. Tumis bumbu halus sampe harum, masukkan laos, daun jeruk dan daun salam.
  2. Setelah harum, masukkan ikan pe dan tahu kemudian tambahkan santan.
  3. Tambahkan kaldu jamur totole, gula dan garam. Setelah itu masukkan kemangi, rajangan cabe hijau dan ale. Koreksi rasa.
Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. Mangut Ikan Pari (Iwak Pe). foto: Instagram/@reenaokta. Mangut iwak pe adalah masakan khas Pantura. Paling enak memang di masak mangut pedas gini.karena nanti aroma asapnya akan tercampur di kuah.nah itu yang menciptakan aroma dan rasa yang khas dari mangut.yang. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia.

Selamat mencoba resep mangut iwak pe + tahu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close