Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Red chicken wing (sayap ayam angkak) Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep red chicken wing (sayap ayam angkak) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - red chicken wing (sayap ayam angkak)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Red chicken wing (sayap ayam angkak)

Banyak orang malas mulai memasak red chicken wing (sayap ayam angkak) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari red chicken wing (sayap ayam angkak)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Gerai satu ini juga termasuk salah satu jagoannya sayap ayam. Dari namanya saja sudah terlihat kalau restoran ini spesialisasinya chicken wings. Pilihan rasanya juga beragam, ada garlic parmesan, lemon pepper, teriyaki, hingga red hot cajun.

Teman-teman dapat menghidangkan red chicken wing (sayap ayam angkak) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin red chicken wing (sayap ayam angkak) yuk!

Untuk menghidangkan Red chicken wing (sayap ayam angkak), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of sayap ayam.
  2. Siapkan of Bumbu yang dihaluskan.
  3. Diperlukan 1 bonggol of bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya of Lada.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  6. Gunakan secukupnya of Gula.
  7. Siapkan 1 sdm of angkak.
  8. Sediakan of Bumbu tambahan.
  9. Ambil 1 sdm of Saus tiram.
  10. Siapkan 1 sdm of raja rasa.

Sesuai dengan namanya, deretan menu utama di restoran ini adalah sayap ayam goreng khas Amerika, yang disajikan dengan beragam bumbu lezat. Ada lima bumbu pedas yang bisa kamu coba, berurutan dari yang mild hingga membara, yakni Louisiana Rub, Asian Spice, Red Hot Cajun, Mango Habanero, dan Atomic Blast yang super hot. Untuk sayap ayam gorengnya, kamu bisa pikih Crunchy Wings, Classic Wings. Panaskan air sampai mendidih, masukan ayam, jahe, bawang putih.

Proses menyiapkan Red chicken wing (sayap ayam angkak):

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Ungkep ayam bersama bumbu yang telah dihaluskan, diberi sedikit, jangan terlalu banyak karna nanti ayamnya juga menghasilkan kaldu atau air.
  3. Tambahkan saus tiram dan raja rasa, cek rasa, ungkep lagi sampai matang bumbu meresap (airnya habis) dan empuk..
  4. Matikan api. Goreng ketika akan disajikan.
  5. Bisa juga untuk frozen, jadi tinggal goreng aja.
Rebus sampai busa ayamnya keluar dan buang busa nya. Kalau air menyusut tambahkan lagi air nya, laku masukan wortel, goji berry, dan angco. Saat wortel mulai empuk masukan garam, lada, gula dan angkak. Aduk sampai rata, lalu tes rasa. Lihat juga resep Ceker sayap santan Asam pedas enak lainnya.

Mudah bukan membuat red chicken wing (sayap ayam angkak)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close