Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: SoUp CReam ayaM jagung Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep soup cream ayam jagung ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! soup cream ayam jagung adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

SoUp CReam ayaM jagung

Sebagian Besar orang tidak berani memasak soup cream ayam jagung karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soup cream ayam jagung! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tambahkan jagung pipilan dan jagung parut, masak hingga matang. Tuang larutan susu dan larutan maizena, aduk rata. Sup yang gurih sedikit manis ini enak dinikmati hangat saat sahur.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak soup cream ayam jagung hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soup cream ayam jagung yuk!

Untuk membuat SoUp CReam ayaM jagung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan.
  2. Ambil 250 gram of daging dada ayam.
  3. Sediakan 4 buah of wortel.
  4. Siapkan 2 buah of jagung.
  5. Diperlukan 1/2 siung of bawang Bombay.
  6. Sediakan of Air 4 gelas (klo ingin lebih encer boleh ditambah).
  7. Ambil 3 sdm of terigu.
  8. Dibutuhkan 1.5 sdm of maizena.
  9. Ambil 200 gram of UHT.
  10. Sediakan of Bumbu.
  11. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 1 sdM of garam.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of Lada bubuk (boleh ditambah klo suka pedas).
  14. Ambil secukupnya of Royco ayam.

Tambahan telur puyuh bikin rasanya makin enak dan nutrisinya komplet. Krim Sup Jagung ( Corn Cream Soup ) Resep Krim Sup Jagung. Langkah pertama didihkan air , kemudian masukan ayam yang sudah dibersihkan dengan lunak,lalu angkat. Selanjutnya potong dadu ukuran kecil; Kemudian panaskan mentega ,setelah panas dengan bawang bombay hingga layu dan harum.

Langkah-langkah membuat SoUp CReam ayaM jagung:

  1. Rebus ayam sampai agak matang angkat lanjut potong dengan wortel dadu dan pipil jagung sisihkan.
  2. Masukan air dan wortel terlebih dahulu rebus hingga layu lanjut masukan jagung.
  3. Geprek bawang putih geprek cacah halus dan Bombay cacah kasar,panaskan minyak lalu tumis sampai harum lalu masukan ke dalam rebusan daging...
  4. Sebelumnya siapkan susu UHt masukan terigu& maizena aduk hingga rata lanjut masukan pula k dalam rebusan daging.
  5. Masukan bumbu "cek rasa aduk" sampai matang dan sajikan dengan roti bagelen.
Cara Membuat Sup Jagung Manis Ayam Cream: Tumis terlebih dahulu bawnag bombay bersama dengan bawang putih hingga harum secara merata. Lalu masukkan garam, merica dan juga pala bubuk. Masukkan daging ayam yang telah dicincang. Untuk ayam, kita akan bersihkan terlebih dahulu ayam dari kotoran, lendir dan juga bulu yang masih menempel pada dada ayam. Setelah ayam bersih, angkat ayam dan potong-potong ayam dengan bentuk kecil-kecil.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soup cream ayam jagung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close