Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan terbaik! Hidangan 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan

Kebanyakan orang sudah minder duluan 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Chicken steak crispy praktis dan kilat enak lainnya. Steak ayam saus jamur. foto: Instagram/@dapurfoody. Bahan Pelapis Steak Ayam Crispy Saus Barbeque: Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan!

Untuk menghidangkan 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 potong of dada ayam.
  2. Diperlukan of Bumbu pelapis.
  3. Siapkan 4 sdm of maizena.
  4. Ambil 6 sdm of tepung serbaguna.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdm of bawang putih bubuk.
  6. Siapkan 1/4 sdt of merica.
  7. Sediakan Sedikit of garam.
  8. Siapkan 1 butir of telur kocok lepas ditambah sedikit garam+air.
  9. Dibutuhkan of Bahan saos.
  10. Ambil 2 of bawang bombay uk kecil.
  11. Gunakan 2 siung of bawang putih besar.
  12. Diperlukan 1 buah of tomat merah besar, dicincang.
  13. Sediakan 1/2 gelas of air.
  14. Siapkan of Gula,garam,merica.
  15. Siapkan 1 sdm of daging ayam.
  16. Dibutuhkan 1 of daun bawang cincang.
  17. Sediakan 1/2 sdt of kecap inggris.
  18. Gunakan 1/2 sdm of maizena,dicairkan dg 1 sdm air.
  19. Siapkan of Bahan pelangkap.
  20. Dibutuhkan of Kentang,wortel,buncis rebus.

Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis. Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit.

Proses menyiapkan 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan:

  1. Campur aneka tepung, lada, bawang bubuk,garam dalam satu wadah.
  2. Iris ayam tipis2 sesuai selera, celupkan di telur kocok, masukkan ke campuran tepung, masuk ke telur lagi dan ke tepung lagi, baru digoreng.
  3. Usahakan deep fry ya gorengnya sampai kecoklatan, tiriskan.
  4. Tumis bawang bombay dan bw pytih sampai harum, masukkan ayam, lalu tomat, lalu air,dan daun bawang.
  5. Tumis sampai layu, masukkan gula,garam lada sampai rasa ok, tambahkan sedikit kecap inggris.
  6. Kalau rasa sudah oke, blender saos sampai lembut, masak kembali diaras wajan dan masukkan maizena. Tingkat kekentalan bisa disesuaikan selera masing2 yah 😉.
Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? STEAK AYAM ISTIMEWA RUMAHAN Bunda ini ada resep steak ayam rumahan yang lezat,.anak anak pasti akan menjadikannya makanan kesukaan.kita cobaa yuk. Apalagi bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan. Makanan yang tampak berkelas ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan kemudian menyantapnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat bersantai di akhir pekan.

Selamat mencoba resep 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close