Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mangut ikan asap yang Bikin Ngiler!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep mangut ikan asap ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! mangut ikan asap pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Mangut ikan asap

Sebagian Besar orang takut mulai memasak mangut ikan asap karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mangut ikan adalah menu makanan yang memiliki citarasa khas. Mangut ikan biasa di buat menggunakan ikan asap, kemudian dimasak kembali dengan kuah santan dan macam macam bumbu. Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng.

Kamu dapat menyiapkan mangut ikan asap hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mangut ikan asap!

Untuk menyiapkan Mangut ikan asap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ikan asap(bisa pari, cucut atau manyung).
  2. Sediakan of Tahu/ tempe dipotong kotak kotak.
  3. Gunakan of Bumbu yang dihaluskan.
  4. Sediakan of bawang merah.
  5. Dibutuhkan of bawang putih.
  6. Ambil of cabai merah keriting.
  7. Dibutuhkan sepotong of terasi/ sesuai selera.
  8. Siapkan of Kunyit.
  9. Siapkan of Kencur.
  10. Diperlukan of Merica.
  11. Dibutuhkan of Gula, garam dan bumbu penyedap.
  12. Diperlukan of Rempah buat tumisan.
  13. Siapkan of Daun jeruk yang disobek, daun salam, serai,jahe dan lengkuas.
  14. Siapkan secukupnya of Santan.
  15. Sediakan Potongan of tomat/ belimbing wuluh.
  16. Siapkan of Cabai rawit merah.

Mau praktek buat homemade bandeng presto. Eeeh ketemu juga sama tukang jual ikan pari asap. Girang bukan kepalang, jadi sekalian buat mangut ikan pari asap deh. Versi saya cabai rawit yang dihaluskan agak banyak aja.

Cara menyiapkan Mangut ikan asap:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak.Masukkan juga rempah.rempahnya sampai berbau harum.
  2. Masukkan juga potongan tahu tempe, ikan asap yang digoreng sebentar.Aduk aduk sampai tercampur..
  3. Masukkan santan kemasan, tambahkan air sesuai selera.Masukkan gula garam dan penyedap dan tunggu sampai mendidih..
  4. Masukkan potongan tomat/ belimbing wuluh dan cabai rawit merah.Matikan api..
  5. .
Maklum saya dan suami "setan pedas". Mantapnya maksimal deh resep mangut ini. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Jadi mohon dimaklumi klo suamiku endut🤭 Masakan Ilmiah.

Selamat mencoba resep mangut ikan asap! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close