Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado ati ampela kentang yang Menggugah Selera!

Sedang mencari resep balado ati ampela kentang yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ati ampela kentang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan balado ati ampela kentang! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Balado ati ampela kentang

Banyak orang sudah menyerah duluan balado ati ampela kentang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ampela kentang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya.

Kalian dapat memasak balado ati ampela kentang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado ati ampela kentang!

Untuk menyiapkan Balado ati ampela kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 pcs of Ati ayam.
  2. Sediakan pcs of Ampela ayam10.
  3. Sediakan of Kentang 2biji yg besar.
  4. Diperlukan 15 bh of Cabe kriting merah.
  5. Diperlukan 5 bh of Cabe rawit.
  6. Sediakan 2 bh of Bawang putih.
  7. Ambil 6 bh of Bawang merah.
  8. Diperlukan 2 lbr of Daun jeruk.
  9. Gunakan of Kaldu jamur/penyedap.
  10. Diperlukan secukupnya of Garam.
  11. Dibutuhkan of Minyak untuk tumis cabe.

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Untuk menghilangkan bau amis, lumuri hati ampela dengan cuka. Gunakan GM Bear Grinder Mixer Serba Guna (Lihat di Lazada DISKON) untuk menghaluskan bumbu agar lebih mudah dan praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Balado ati ampela kentang:

  1. Rebus ati ampela(jangan lupa kasih garam dikit pada saat rebus),jika sudah potong dadu ati ampela dan gorengkan bentar saja lalu sisihkan..potong kentang ukuran dadu dan goreng hingga matang lalu sisihkan.
  2. Siapkan cabe kriting,cabe rawit,garam,bawang merah,bawang putih ulek kasar (bs juga diblender kasar),.
  3. Panaskan minyak di wajan,lalu masukkan cabe+ daun jeruk tunggu hingga cabe matang(bau sudah tidak langu),masukkan garam,kaldu jamur..coba rasa jika sudah pas masukkan kentang dan ati ampela aduk hingga rata.
  4. Jika sudah rata,angkat dan sajikan.
Dilengkapi dengan pisau yang tajam, alat ini juga memakai sistem manual sehingga menghemat listrik. Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji. Resep Sajian Sedap dan Nikmat Kentang Balado Padang Paling Spesial Serta Istimewa Untuk Keluarga Di Rumah..

Selamat mencoba resep balado ati ampela kentang! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close