Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Ayam Labu Siam Anti Ribet!

Coba resep tumis ayam labu siam sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis ayam labu siam merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tumis Ayam Labu Siam

Kebanyakan orang malas mulai memasak tumis ayam labu siam karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam labu siam! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat Kemlekeren. karena aku seorang anak kosan yang pengen masak sayur tapi gak mau ribet, akhirnya aku ada ide untuk bikin tumis labu yang mudah dan tidak butuh bahan yang banyak. Hmm pasti enak sekali pasti sayur yang satu ini dan pastinya akan sangat digemari oleh suami dan anak-anak Bunda dirumah, Bunda bisa menambakan tahu atau tempe sebagai bahan pelengkapnya dan pasti tak kalah nikmat untuk disantap. Santaplah tumis labu siam teri ini bersama dengan nasi hangat agar kenikmatan bisa lebih terasa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat tumis ayam labu siam hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis ayam labu siam!

Untuk memasak Tumis Ayam Labu Siam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of dada ayam fillet.
  2. Gunakan 2 buah of labu siam uk sedang.
  3. Ambil 3 of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 of bawang putih.
  5. Gunakan sesuai selera of Cabe rawit.
  6. Ambil 1 batang of daun bawang merah.
  7. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  8. Sediakan 2 sdm of kecap asin.
  9. Gunakan of Gula.
  10. Dibutuhkan of Masako ayam.
  11. Sediakan of Merica.
  12. Siapkan of Minyak.
  13. Ambil 300 cc of air.

Tidak hanya itu, anda pun bisa menyantapnya dengan lauk pauk pelengkap lainnya. Itula resep dan cara membuat tumis labu siam teri yang sedap dan mantap. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada orang-orang terdekat anda. Ternyata pucuk labu Siam enak juga di tumis.

Langkah-langkah membuat Tumis Ayam Labu Siam:

  1. Potong ayam kecil-kecil dan tidak beraturan, lumuri dengan 2sdm kecap asin. Diamkan 15 menit..
  2. Kupas bersih labu siam (pakai sarung tangan plastik ya kalau ada..karena getahnya banyak) belah 4, buang bijinya. Dan potong memanjang seperti digambar. Beri 1 sdt garam, aduk rata dan remas2, diamkan 5 menit. Lalu cuvi bersih dan tiriskan..
  3. Potong duo bawang dan cabe rawit. Potong daun bawang merah sesuai selera..
  4. Panaskan minyak, tumis duo bawang dan cabe hingga harum, masukkan ayam dan 1sdm saos tiram. Masak hingga berubah warna. Masukkan air. Tambahkan sedikit gula, merica dan masako ayam. Tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan labu siam dan daun bawang merah, koreksi rasa. Masak hingga labu siam empuk/ sesuai selera dan kuah bertekstur seperti digambar. Sajikan dg bawang goreng.
Kali ini sy mencoba menyajikan resep tumis pucuk labu Siam ala NP VLOG. Bagi yg ingin mencoba memasaknya silahkan simak Vidio ini sampai akhir. Resep Cara Membuat Tumis Labu Siam Nikmat - Tumis merupakan proses memasaknya dengan cara dioseng-oseng, banyak sekali jenis bahan dasar yang mudah untuk dimasak dengan cara ditumis. Biasanya bahan dasar yang paling mudah untuk dijadikan sebuah masakan tumis adalah jenis sayur-sayuran, salah satunya adalah sayuran labu siam. Labu siam adalah sejenis sayur labu-labuan diantaranya seperti […] Oseng labu siam yang satu ini begitu lezat, keluarga di rumah pasti akan suka.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis ayam labu siam hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close