Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam kuah Angkak (magic com) Untuk Pemula!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam kuah angkak (magic com) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Makanan ayam kuah angkak (magic com) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam kuah Angkak (magic com)

Banyak orang tidak berani memasak ayam kuah angkak (magic com) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kuah angkak (magic com)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam, Bengkoang, Bubuk angkak, jahe, Penyedap, garam, Air Itha ItaIfay LopheLuphi PEt'celalu. Ayam kuah merah. ayam kampung, Angkak/pewarna, Garam,kaldu,ladaku djanara.homecook. Buka puasa dengan yg hangat tapi seger dong.

Kamu dapat memasak ayam kuah angkak (magic com) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam kuah angkak (magic com)!

Untuk memasak Ayam kuah Angkak (magic com), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam, potong.
  2. Dibutuhkan 1,5 liter of air.
  3. Diperlukan 5 cm of jahe, iris tipis.
  4. Dibutuhkan 2 sendok teh of angkak bubuk.
  5. Gunakan secukupnya of garam & gula.
  6. Siapkan secukupnya of minyak wijen.

Yaa ini solusinya 😊 Tambahkan garam, gula dan penyedap secukupnya. Tambahkan juga arak masak, lalu aduk dan diamkan sebentar hingga semua meresap dan ayam empuk dengan sempurna; Setelah matang, hidangkan di mangkuk saji. Nah itulah resep simpel untuk membuat Ayam Angkak, Sahabat bisa menikmatinya polos hanya ayam dan kuah ataupun dengan nasi hangat sebagai. Aprina bawa angkak, aduh kebetulan banget mau bikin resep kuah ayam angkak. terakhir kali makan kuah ini uda lama sekali.

Proses membuat Ayam kuah Angkak (magic com):

  1. Siapkan ayam, cuci bersih. Masuk'an ke dalam magic com, tambahkan air, jahe & bubuk angkak..
  2. Masak dengan magic com, menu cook seperti memasak nasi. Selama 1 jam..
  3. Setelah 1 jam buka magic com, tambahkan garam, gula & winyak wijen. Aduk rata. Siap dihidangkan..
  4. Agar selalu hangat Ayam Kuah angkak dapat tetap disimpan di dalam magic com pada menu warm..
Rebus air, masukkan ayam dan jahe. Masukkan angkak, gula, garam, dan merica. Tutup magic com dan tekan tombol Kalau udah matang, matikan magic com dan aduk kari ayam dengan yoghurt. Sambil menunggu kuah sopp mendidih, suwirlah ayam goreng yang tadi. Masukkan suwiran ayam tersebut dan masak hingga wortel sudah matang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam kuah angkak (magic com). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close