Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam popcorn saus barbeque Untuk Pemula!

Ingin bikin ayam popcorn saus barbeque yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam popcorn saus barbeque terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam popcorn saus barbeque! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam popcorn saus barbeque

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam popcorn saus barbeque karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn saus barbeque! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Haluskan alpukat dengan minyak zitun, lada, jeruk nipis, garam, jintan halus, tobasco, dan kecap inggris. Sajikan chicken popcorn dengan saus guacamole. Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah, dan 'sekali hap', atau tidak ribet saat menyantapnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan ayam popcorn saus barbeque hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam popcorn saus barbeque yuk!

Untuk menyiapkan Ayam popcorn saus barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of dada ayam potong dadu.
  2. Dibutuhkan of bahan marinasi.
  3. Diperlukan 1 1/2 sdt of bawang putih bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt of kaldu jamur totole.
  6. Gunakan of bahan basah ayam.
  7. Dibutuhkan 2 sdm of tepung bumbu non msg.
  8. Ambil 2 sdm of terigu.
  9. Ambil Sejumput of merica bubuk & sedikit air.
  10. Dibutuhkan of Bahan pelapis.
  11. Dibutuhkan 4 sdm of tepung bumbu non msg.
  12. Ambil 2 sdm of maizena.
  13. Sediakan of bahan saus bbq.
  14. Gunakan 2 siung of bawang putih, cincang.
  15. Gunakan 1/2 of bawang bombay, cincang.
  16. Ambil 3 sdm of saus pasta rasa barbequ.
  17. Sediakan 2 sdm of saus sambal.
  18. Sediakan 1 sdm of saus tomat.
  19. Dibutuhkan 1 sdt of kecap manis.
  20. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  21. Gunakan 1 sdt of madu.
  22. Dibutuhkan 1 sdm of maizena larutkan dgn sedikit air.

Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget.

Cara menyiapkan Ayam popcorn saus barbeque:

  1. Bersihkan ayam. Lumuri dgn jeruk nipis. Cuci bersih..
  2. Marinasi ayam dgn bahan marinasi. Diamkan di kulkas sekitar 30 menit..
  3. Celupkan ayam ke basah, lalu gulingkan ke bahan pelapis sambil dicubit agar tepung menempel. Lalu goreng hingga kekuningan..
  4. Membuat saus : tumis bawang dgn mentega hingga harum. Masukkan semua bumbu kecuali madu & maizena. Tes rasa. Tambahkan air secukupnya. Masak hingga matang lalu masukkan larutan maizena. Masak hingga matang. Matikan kompor. Lalu masukkan madu, aduk rata..
Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. Jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. #GrillVaganza Resep Ayam Bakar Ayam bakar teflon saus barbeque Kanker payudara, adalah salah satu ujian dari Tuhan yang maha penyayang, bagi makhluknya. Saya pernah membaca beberapa kisah inspiratif dari penderita kanker yang berhasil sembuh, dari situlah saya tau betapa besar pengaruh dukungan penuh dari keluarga, dan orang terdekat, sampai bisa menjadi su. Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara.

Mudah bukan membuat ayam popcorn saus barbeque? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close