Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam mudah dan nikmat Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep steak ayam mudah dan nikmat ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan steak ayam mudah dan nikmat untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Steak ayam mudah dan nikmat

Pada umumnya orang sudah minder duluan steak ayam mudah dan nikmat karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam mudah dan nikmat! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah, pasti bunda penasara, silahkan mebuat dirumah dengan melihat resep berikut ini. Bicara mengenai cara membuat steak ayam yang enak, sebenarnya kalian juga bisa membuat steak ayam sendiri dirumah layaknya steak ala restoran atau kafe terkenal lho. Resep dan bumbu steak ini ternyata sangat sederhana, membuatnya juga sangat mudah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan steak ayam mudah dan nikmat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steak ayam mudah dan nikmat!

Untuk membuat Steak ayam mudah dan nikmat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of ayam, buang tulang.
  2. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  3. Gunakan 1/2 sdt of penyedap rasa (r*yco).
  4. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  5. Siapkan 1 btr of telur.
  6. Diperlukan 100 gram of tepung bumbu serbaguna.
  7. Dibutuhkan 1 siung of bawang bombay.
  8. Sediakan 1 bngks of saos bolognese (sy pake merk laf*nte).

Cara Membuat Steak Ayam Saus Mayonaise yang Enak dan Lembut: Untuk membuat hidangan ayam kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Setelah ayam diberikan dengan bumbu pelumur maka sekarang campurkan kedalam ayam beberapa bumbu seperti merica, mustard, saus barbeque bersama dengan mayonaise. Anda bisa mengkreasikan steak dalam berbagai menu masakan, agar lebih variatif dan menarik. Steak ayam original yang diketahui merupakan steak yang paling sederhana, tentunya menyebabkan jenis olahan steak ayam ini adalah jenis yang membutuhkan bahan dan alat paling sedikit.

Proses memasak Steak ayam mudah dan nikmat:

  1. Haluskan ayam beserta bawang putih,merica,dan penyedap rasa, saya menghaluskan dg food processor.
  2. Ambil adonan ayam giling secukupnya lalu pipihkan,ulangi sampai adonan habis.
  3. Celupkan ayam yg sdh di pipihkan ke dalam telur yg sdh dikocok, lalu gulingkan di tepung bumbu dan goreng dg api kecil.
  4. Untuk saosnya, rajang bawang bombay lalu tumis setelah layu masukan saos bolognese masak smpai mendidih.
  5. Sajikan steak ayam dengan menyiramkan saos di atasnya,utk pemanis anda bisa rebus wortel n buncis.
Sebelum mengetahui apa dan bagaimana anda dapat membuatnya, maka berikut ini daftar mengenai apa saja bahan dan alat yang harus anda siapkan untuk membuat steak. Selain itu, kini membuat steak ada yang diolah dengan cara digoreng, demi mendapat cita rasa berbeda. Semakin nikmat bila dinikmati bersama saus kental, kentang, dan beberapa sayur rebus lain. Berikut beberapa cara membuat steak aneka bahan yang mudah dan menggugah selera. Steak ayam adalah makanan lezat ala restoran, kini anda bisa menyajikan masakan ini di rumah tanpa repot.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat steak ayam mudah dan nikmat hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close