Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam popcorn dabudabu Anti Ribet!

Lagi cari resep ayam popcorn dabudabu yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam popcorn dabudabu terbaik! ayam popcorn dabudabu salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam popcorn dabudabu

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam popcorn dabudabu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn dabudabu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam crispy sambal dabu dabu enak lainnya! Lihat juga resep Ayam Goreng Cabe Dabu Dabu enak lainnya.. Resep 'ayam pop corn' paling teruji.

Kalian dapat menghidangkan ayam popcorn dabudabu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam popcorn dabudabu yuk!

Untuk memasak Ayam popcorn dabudabu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan fillet of Ayam dada.
  2. Ambil of Tepung.
  3. Ambil of Tomat.
  4. Sediakan of Cabai rawit.
  5. Ambil of Bawang merah.
  6. Sediakan of Lemon atau jeruk nipis.
  7. Sediakan of Garam.
  8. Diperlukan of Penyedap.
  9. Dibutuhkan of Lada.

Masukkan ayam, bawang putih, garam dan serbuk lada hitam ke dalam mangkuk. Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah. Bila sebutkan ayamas yang terbayang oleh orang ramai hanya "ayam" semata mata. Rasa ayan popcorn yang nikmat ini akan semakin enak lagi apabila dimakan dengan tambahan nasi putih yang hangat, namun.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam popcorn dabudabu:

  1. Potong dadu ayam fillet. Lumuri dengan garam dan lada..
  2. Buat adonan cair (tepung+air) dan adonan kering (tepung).
  3. Masukan ayam ke adonan basah lalu ke adonan kering.
  4. Goreng sampai kecoklatan.
  5. Buat sambal dabudabu nya 1. Siapkan bawang merah lalu iris tipis 2. Potong cabai rawit. 3. Potong tomat kotak kotak 4. Beri penyedap dan jeruk nipis lalu baluri dengan minyak panas.
  6. Taburi dabu dabu diatas chicken popcorn.
Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun jeruk purut. Jangan lupa sajikan bersama sambal dan nasi hangat. Resep Ayam Popcorn Gurih dan Pedas, Camilan Spesial untuk Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam popcorn dabudabu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close