Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Gulai Daging Kacang merah Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep gulai daging kacang merah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hidangan gulai daging kacang merah ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Gulai Daging Kacang merah

Kebanyakan orang tidak berani memasak gulai daging kacang merah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging kacang merah! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini disebut-sebut asli berasal dari Sumatra. Kacang merah kerap dianggap sepele padahal kandungan gizi kacang merah yang diolah menjadi sangat bermanfaat. Sajikan sup dengan kentan, wortel, daging rendah lemak atau ayam tanpa kulit.

Teman-teman dapat menghidangkan gulai daging kacang merah hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin gulai daging kacang merah yuk!

Untuk menyiapkan Gulai Daging Kacang merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan:.
  2. Sediakan 500 gram of daging sapi.
  3. Siapkan 250 gram of kacang merah yg sdh di rebus.
  4. Dibutuhkan 500 ml of santan.
  5. Gunakan 3 cm of lengkuas iris tebal.
  6. Dibutuhkan 2 batang of serai.
  7. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.
  8. Ambil 5 lembar of daun salam.
  9. Siapkan Secukupnya of garam.
  10. Sediakan Secukupnya of gula.
  11. Ambil Secukupnya of merica.
  12. Gunakan of Bahan yang di haluskan :.
  13. Dibutuhkan 5 buah of cabai merah.
  14. Sediakan 2 cm of kunyit.
  15. Ambil 5 siung of bawang putih.
  16. Ambil 6 butir of kemiri.
  17. Sediakan 8 butir of bawang merah.
  18. Ambil 2 cm of jahe.
  19. Sediakan 1/2 sdt of pala.
  20. Dibutuhkan 1/2 sdt of jintan sangrai.
  21. Sediakan of Ketumbar.

Selain rasanya yang nikmat dan cocok dengan kaldu alami yang kental. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan Sementara kalau Anda mengonsumsi daging untuk memenuhi kebutuhan protein, mau tak mau kadar lemak dan kolesterol pun meningkat. @evasrigustiya: "Gulai daging kacang merah ala bubu 😊 Pernah ga masak ga pake aturan, main cemplungin aja trus…" Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Cara membuat Gulai Daging Kacang merah:

  1. Rebus daging sapi dalam 1 liter air dan masak hingga daging empuk. Setela daging empuk, angkat daging dan sisihkan..
  2. Tuang minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dan panaskan, kemudian tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan serai, dan daun salam sambil diaduk-aduk hingga layu..
  3. Masukkan sisa air rebusan daging dalam tumisan, tambahkan garam, gula dan merica secukupnya. Masukkan daging, kacang merah dan santan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah dan masak hingga bumbu meresap dalam daging dan kuah menjadi lebih kental. Gulai siap dinikmati..
Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas. Khasiat.co.id - Gulai kambing kacang hijau merupakan makanan khas Jawa Timur. Makanan gulai kambing, tentu sudah sering anda jumpai. Cukup unik karena makanan berbahan dasar daging kambing dengan kombinasi kacang hijau. Berikut resep gulai kacang hijau ala ibu saya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gulai daging kacang merah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close