Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Angsio ceker ala” Anti Gagal!

Sedang cari resep angsio ceker ala” yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep angsio ceker ala” terbaik! angsio ceker ala”, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Angsio ceker ala”

Banyak orang sudah minder duluan angsio ceker ala” karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari angsio ceker ala”! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berikut ini resep angsio kaki ayam berdasarkan buku "Resep Pilihan Ny. Resep Angsio Ceker Ayam / Dimsum Ceker Ayam. Di desa gak ada yang jual masakan ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat angsio ceker ala” hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep angsio ceker ala”!

Untuk membuat Angsio ceker ala”, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kilo of ceker.
  2. Dibutuhkan of Minyak goreng untuk menggoreng ceker dan menumis bumbu (dikira” saja jangan sampai banyak sisa minyak).
  3. Sediakan of Air es/es batu untuk merendam ceker hingga mengembang.
  4. Sediakan of Bumbu.
  5. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 3 of cabe merah besar.
  8. Siapkan 2 of cengek domba.
  9. Sediakan 1 bungkus of saori saus tiram.
  10. Siapkan 1 sendok teh of minyak wijen.
  11. Gunakan secukupnya of Gula, garam, penyedap jamur.
  12. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Lada bubuk.
  14. Diperlukan 1 sendok of kecap manis.
  15. Diperlukan 1 sendok of kecap asin(saya tidak pakai krna tidak ada).
  16. Siapkan of Saos tomat dan saos cabe.

Tapi klo bahan utamanya si ceker sih banyak. Mumpung si panci presto masih "nongkrong" di rak piring setelah bikin singkong presto kmrn. Sekalian aja dimanfaatkan untuk memasak ceker ala-ala dimsum ini. Resep Angsio Ceker Ayam yang Lezat Sekali.

Proses menyiapkan Angsio ceker ala”:

  1. Cuci ceker lalu beri jeruk nipis dua dan beri garam diamkan 15 menit. Setelah 15 menit cuci bersih ceker lalu goreng sampai kering (ketika menggoreng ceker hati” minyak muncrat). Setelah matang lalu tiriskan dan langsung dimasukkan kedalam air es saat panas” diamkan selama 1 jam hingga ceker mengembang. Setelah 1 jam tiriskan buang airnya.
  2. Blender (bawang putih, bawang merah, cabe merah, cengek domba).Tumis bumbu halus, jahe setelah tumisan harum beri air kemudian masukkan kecap manis, kecap asin, lada bubuk, saos tiram, saos sambal dan saos tomat, minyak wijen, gula, garam dan penyedap jamur lalu sesuaikan rasa, setelah rasa pas masukan ceker aduk”, selanjutnya supaya ceker empuk sampe tulang presto kurang lebih 20 menit. Angsio ala umi hani siap disantap dengan nasi ato digado....
Angsio ceker ayam adalah salah satu kuliner atau masakan khas Cina. Angsio dalam bahasa Cina artinya setelah direbus menjadi merah, memasak. Cara membuatnya cukup mudah kok dan secara umum dilakukan dengan di tumis dan di goreng. Lihat juga resep Dimsum ceker ayam tausi enak lainnya. Ceker ayam niy, kesukaan kami sekeluarga.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat angsio ceker ala”. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close