Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ceker muprul ekonomis Anti Gagal!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ceker muprul ekonomis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan ceker muprul ekonomis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ceker muprul ekonomis

Banyak orang malas mulai memasak ceker muprul ekonomis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker muprul ekonomis! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat ceker muprul ekonomis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ceker muprul ekonomis yuk!

Untuk menyiapkan Ceker muprul ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 15 biji of ceker.
  2. Ambil 1 siung of bwng putih.
  3. Dibutuhkan 2 btng of bwng pre.
  4. Diperlukan 1 sachet of kecap bango seribuan.
  5. Ambil 1 sdt of garam.
  6. Ambil 2 sdt of gula.
  7. Diperlukan 1 liter of air es.
  8. Siapkan 200 ml of air biasa unt kuah.

Langkah-langkah membuat Ceker muprul ekonomis:

  1. Bersihkan ceker kmd goreng garing. Setelah itu lgs rendam dlm air es selama 30menit.
  2. Stlh 30 menit. Tiriskn ceker. Geprek bwng putih kmd tumis, setelah harum masukkan irisan bwng pre. Kmd masukkan ceker, air, garam, gula dan kecap. Masak sebentar hingga kuah mengental. Angkat. mudah banget ya. gk perlu lama lama merebus unt dpt ceker muprul..

Selamat mencoba resep ceker muprul ekonomis! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close