Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Putih Telur & Kentang Goreng Sambel Balado Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep putih telur & kentang goreng sambel balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan putih telur & kentang goreng sambel balado untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Putih Telur & Kentang Goreng Sambel Balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak putih telur & kentang goreng sambel balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putih telur & kentang goreng sambel balado! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selain untuk kesehatan tubuh dan enak disantap, telur juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah Anda. Putih telur adalah salah satu makanan spesial yang sangat bagus untuk kulit. Bahan alami yang diproduksi oleh ayam ini terbukti secara klinis mengandung protein tinggi.

Kalian dapat membuat putih telur & kentang goreng sambel balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep putih telur & kentang goreng sambel balado!

Untuk menyiapkan Putih Telur & Kentang Goreng Sambel Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of kentang.
  2. Gunakan 250 gr of putih telur.
  3. Ambil 3 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 buah of tomat kecil.
  6. Dibutuhkan 15 buah of cabe merah keriting.
  7. Siapkan 1-2 buah of cabe rawit setan.
  8. Diperlukan 2 butir of kemiri.
  9. Gunakan 2 buah of terasi bakar ukuran seujung jari.
  10. Diperlukan secukupnya of gula, garam, dan penyedap.
  11. Siapkan of minyak goreng 5 sdm untuk menumis.
  12. Siapkan secukupnya of air putih.

Faktanya, putih telur ternyata tak kalah akan jumlah kandungan gizi, serta manfaatnya bagi kesehatan. Banyak yang beranggapan, jika telur adalah makanan penyumbang kolesterol dan lemak yang tinggi. Putih telurnya memiliki banyak sekali kandungan yang baik dan bisa dimanfaatkan untuk kecantikan yaitu sebagai masker alami. Putih telur sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kulit.

Proses memasak Putih Telur & Kentang Goreng Sambel Balado:

  1. Kentang dipotong dadu, goreng dgn api sedang sampai kelihatan agak garing,sisihkan.
  2. Putih telur dikukus setelah matang potong dadu dan goreng. sisihkan..
  3. Blender halus semua bumbu, gula garam penyedap, dan minyak goreng. Tumis bumbu halus sampai matang dan merah. bila kekeringan tambahkan air sedikit2, koreksi rasa sesuai selera. Setelah pas, masukan putih telur dan kentang, aduk sampai rata. Lalu siap di hidangkan..
Sejatinya, putih telur berguna untuk memberikan nutrisi bagi embrio anak ayam yang ada di dalam telur. Fungsi lainnya yaitu sebagai penghalang bakteri. Kandungan protein dalam putih telur sangat penting untuk membentuk otot terlebih ketika anda sedang fitness. Putih telur jika dikombinasikan dengan bahan alami lain yang dapat mendukung perawatan rambut akan lebih maksimal. Sebagai contoh putih telur dapat digunakan menjadi hair mask jika anda.

Mudah bukan membuat putih telur & kentang goreng sambel balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close