Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele sambal cabe hijau Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat lele sambal cabe hijau yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lele sambal cabe hijau terbaik! lele sambal cabe hijau salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Lele sambal cabe hijau

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan lele sambal cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele sambal cabe hijau! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan. Sajian ikan lele bumbu sambal cabai hijau akan cocok dijadikan menu hidangan makan siang. Pasalnya, rasa gurih dan lembut dari daging ikan yang berpadu dengan sambal cabai hijau yang segar, akan membuat santap siang semakin lezat.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan lele sambal cabe hijau hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lele sambal cabe hijau!

Untuk membuat Lele sambal cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ikan lele yg ukuran 10 ekor.
  2. Sediakan 5 butir of tomat merah.
  3. Diperlukan 100 gr of cabe hijau.
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 2 of sdkt garam.
  7. Sediakan 1 of sdkm gula.
  8. Sediakan 1 buah of jeruk nipis.

Sambal cabe hijau merupakan salah satu sambal yang terunik, karena penampilannya yang kasar berbeda dengan sambal kecap yang hanya di iris-iris saja cabenya. Akan tapi yang ini memang sangat berbeda sekali, kasar dan masih terlihat bentuk cabenya. Jika ingin rasa yang semakin pedas maka tambahkan cabai rawitnya lebih banyak. Bisa juga ditambahkan dengan cabai keriting hijau segar.

Proses menyiapkan Lele sambal cabe hijau:

  1. Bersihkan lele, masukkan garam, aduk aduk agar garam merata.
  2. Peras 1 buah jeruk nipis ke ikan..lalu goreng ikan sampai habis..giling cabe hijau..jgn halus ya..runyah2 gt...
  3. Giling bawang merah,bawang putih, giling semua tomat..masak cabe yg udah digiling...
  4. Masukkan garam, gula, cek rasa, lele siap dihidangkan.
Resep Lele Cabai Hijau Pedas Lezat Masak Saus Tiram merupakan resep lele cabai ijo dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memasak lele cabai ijo pedas yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah aneka resep lauk pauk ini. Tumbuk kasar semua bahan yang dikukus, agar semua bahan tercampur sempurna. Panaskan minyak goreng lalu tumis semua bahan hingga layu dan tercium aromanya. Tambahkan garam, air jeruk, dan gula. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lele sambal cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close