Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Burger Nasi Ayam Teriyaki Untuk Pemula!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep burger nasi ayam teriyaki ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan burger nasi ayam teriyaki untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Burger Nasi Ayam Teriyaki

Banyak orang malas mulai memasak burger nasi ayam teriyaki karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari burger nasi ayam teriyaki! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cocok buat pemula yang ingin belajar masak. Siapa tahu dengan resep ini calon mertua makin sayang sama kamu. Lihat juga resep Resep Nasi Ayam Teriyaki enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat burger nasi ayam teriyaki hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin burger nasi ayam teriyaki yuk!

Untuk membuat Burger Nasi Ayam Teriyaki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Salad Bento.
  2. Dibutuhkan 1/2 potong of lobak, diparut kasar.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel, diparut kasar.
  4. Gunakan 1/2 buah of mangga muda (saya pakai mangga Indramayu yang masih mengkal).
  5. Gunakan 1 sdt of garam.
  6. Ambil 2 sdm of gula pasir.
  7. Gunakan Secukupnya of saus Thousand Island dan saus Cesar Salad.
  8. Dibutuhkan of Ayam Teriyaki.
  9. Ambil 3 buah of paha ayam tanpa tulang dan kulit.
  10. Dibutuhkan 1 Sdt of jahe bubuk atau jahe parut.
  11. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  12. Diperlukan 1 Sdt of lada bubuk.
  13. Ambil 2 Sdm of Saus Teriyaki (saya pakai saos Teriyaki Saori).
  14. Dibutuhkan 2 sdt of soy saus atau kecasp asin.
  15. Ambil 1 btr of telur.
  16. Ambil Secukupnya of tepung terigu (saya pakai 2 sdm).
  17. Diperlukan 200 gram of beras.
  18. Sediakan 2 sdm of cuka beras.
  19. Dibutuhkan 1/2 Sdm of gula pasir.
  20. Diperlukan 1/2 Sdt of garam.
  21. Sediakan 2 lembar of daun lettuce.

Terinpirasi dari Nasi Hoka Bento, Nasi dicetak dijadikan burger sebagai pengganti roti. Praktis untuk bekal sarapan. #AntiRibet Dapur Syafa. Lihat juga resep Burger nasi ayam suwir sambal kemiri enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela ingin membuat menu makan apa hari ini?

Langkah-langkah membuat Burger Nasi Ayam Teriyaki:

  1. Campur lobak, wortel dan mangga muda yang sudah diparut kasar, lalu diremas dengan 1 sdt garam dan 2 sdm gula pasir sampai agak layu.
  2. Setelah sayuran agak layu rendam dengan air matang dan diamkan selama 30 menit.
  3. Setelah 30 menit tiriskan sayuran dan diperas sampai tidak ada airnya. Lalu tambahkan saus Thousand Island dan Saus Cesar Salad secukupnya.
  4. Marinasi paha ayam dengan lada dan garam, jahe bubuk, soy saus dan Teriyaki saus, selama 30 menit.
  5. Setelah di marinasi lumuri dengan tepung terigu lalu celupkan ke dlam kocokan telur.
  6. Panggang di atas teflon yang sudah diberi sedikit minyak. Setelah kuning kecoklatan pada kedua sisinya tambahkan sisa saus marinasi, aduk rata.
  7. Masak nasi di rice cooker. Setelah matang tambahkan 2 sdm cuka beras, 1/2 sdt garam dan 1/2 sdm gula pasir lalu aduk rata. Lalu cetak bulat dan panggang sebentar di atas teflon.
  8. Susun berturut turut keping nasi - daun letuce - salad bento - ayam teriyaki, beri saus tomat atau saus sambal kalau suka - lalu tutup dengan keping nasi.
Jika masih bingung, yuk, cobain rekomendasi menu hari ini dari FIMELA. Karena rekomendasi menu hari ini ada Nasi Tim Daging, Timlo Solo dan Ayam Krispi Teriyaki. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, cabai merah, dan cabai hijau. Masakan berasaskan ayam adalah salah satu menu utama. Selalunya ayam digoreng, dimasak kari, kicap atau masak lemak cili padi.

Mudah bukan membuat burger nasi ayam teriyaki? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close