Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Mpek Mpek Palembang Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat mpek mpek palembang yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mpek mpek palembang terbaik! mpek mpek palembang merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Mpek Mpek Palembang

Kebanyakan orang malas mulai memasak mpek mpek palembang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mpek mpek palembang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pempek yang terbuat dari IKAN TENGGIRI Pilihan. Pempek Honey Mengirim paket Pempek Online ke seluruh Indonesia langsung dari Palembang Pempek Candy Oleh Oleh Khas Palembang, Pesan Langsung Dari Outlet dan Disertai NOTA Asli Pembelian. Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak mpek mpek palembang hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mpek mpek palembang!

Untuk membuat Mpek Mpek Palembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of daging ikan tengiri beku potong2.
  2. Sediakan 250 gr of tepung tapioka/sagu tani.
  3. Gunakan 350 ml of air.
  4. Dibutuhkan 5 siung of Bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of kaldu jamur.
  6. Ambil Secukupnya of garam.
  7. Gunakan Secukupnya of Tepung tapioka/ sagu tani untuk Baluran tangan alas.
  8. Siapkan of Kuah cuko :.
  9. Dibutuhkan 4-5 biji of Cabe keriting.
  10. Dibutuhkan 250 gr of Gula aren.
  11. Ambil 250 ml of air.
  12. Gunakan 1 sdm of Asam jawa.
  13. Sediakan 5 siung of Bawang putih.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of ebi.
  15. Diperlukan secukupnya of Garam.
  16. Siapkan of Pelengkap :.
  17. Dibutuhkan of Potong-potong kotak kecil Timun.

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Pempek or Mpek-mpek is a delicacy from Palembang, South Sumatra. It is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko.

Proses menghidangkan Mpek Mpek Palembang:

  1. Blender bawang putih putih dengan 100 ml air hingga halus, masukan daging ikan tengiri dan sisa air tadi 300 ml blender hingga halus.
  2. Tuang bahan yg sudah di blender di wadah, tambahkan, garam dan kaldu aduk rata, lalu.
  3. Aduk hingga rata perlahan tekstur adonan akan mengental dengan sendirinya,.
  4. Masukan tepung bertahap ya 5-6 tahap aduk perlahan merata aduk balik jgn di tekan dgn keras karn akan membuat adonannya keras,siapkan alas yg sudah di beri tepung dan baluri tangan dengan tepung uleni adonan hingga bisa membentuk.
  5. Ambil secukupnya adonan,letakan di atas alas yg sudah di beri tepung lalu taburi sedikit atasnya tepung(agar tdk lengket saat membentuk panjang)gulingkan perlahan bolak balik, Bentuk adonan memanjang taruh di wadah yg sudah di baluri sedikit tepung, bentuk perlahan-lahan.(Jika ingin di isi telur bisa bentuk bulat kapal selam sesuai selera ya).
  6. Panaskan panci dengan air secukupnya hingga mendidih dg dberi sedikit minyak, masukan adonan kedalam panci yg sudah mendidih masak hingga matang angkat dan tiriskan kemudian goreng kedalam minyak yg sudah di panaskan sebelumnya.
  7. Jika sudah mulai kuning keemasan angkat dan tiriskan.
  8. Untuk kuah cukonya blender cabe merah,ebi dan bawang putih, rebus secukupnya air bersama gula aren masukan blenderan cabe dan bawang jg ebi.
  9. Masukan asam jawa garam masak hingga mendidih matikan api lalu saring kuahnya test rasa.
Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg. Palembang terkenal dengan pempeknya yang mendunia. Mudah sekali menemukan penganan yang terbikin dari ikan-ikanan ini di daerah itu.

Mudah bukan membuat mpek mpek palembang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close