Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Empek-empek Dos Untuk Pemula!

Ingin masak empek-empek dos yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep empek-empek dos terbaik! empek-empek dos adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Empek-empek Dos

Kebanyakan orang tidak berani memasak empek-empek dos karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari empek-empek dos! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ada banyak sekali jenis cara membuat empek empek khas Palembang itu, ada yang memakai pempek kapal selam, pempek ikan tenggiri, pempek lenjer dan lain-lain. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat empek-empek dos hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin empek-empek dos yuk!

Untuk menyiapkan Empek-empek Dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 btr of telur.
  2. Siapkan 500 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan of /-350 gr tepung tapioka.
  4. Ambil 2 sdm of kecap ikan.
  5. Sediakan 1 bks of sun kara kecil.
  6. Diperlukan 1 sdm of Royco ayam.
  7. Dibutuhkan 1 btr of bawang Bombay besar.
  8. Siapkan secukupnya of minyak goreng.
  9. Siapkan of /-800 air biasa.

Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN).

Proses menghidangkan Empek-empek Dos:

  1. Didihkan air beri penyedap rasa, kecap ikan, sementara menunggu, tempatkan terigu d wadah agak besar.
  2. Siram terigu dengan air mendidih tsb aduk cepat, biarkan uap keluar dan agak dingin beri telur dan santan sun kara, beri irisan bawang Bombay aduk rata agar bisa di pulung.
  3. Panaskan minyak, pulung adonan dg sendok yg di celupkan dg air atau minyak goreng hinggak kecoklatan.
Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Jadi, bahan dasar pempek dos ya cuma sagu.

Selamat mencoba resep empek-empek dos! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close