Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis tahu ayam suwir Untuk Pemula!

Lagi nyari resep tumis tahu ayam suwir yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis tahu ayam suwir terbaik! Sajian tumis tahu ayam suwir ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Tumis tahu ayam suwir

Kebanyakan orang sudah minder duluan tumis tahu ayam suwir karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tahu ayam suwir! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain terkenal dengan ayam taliwang yang tak perlu ditanyakan lagi rasanya, Bali juga punya olahan ayam lain yang tak kalah menggoda yaitu ayam suwir Bali. Ciri khas ayam suwir Bali ini tentu terletak pada bumbu dan rempah yang digunakan. Yuk langsung saja simak resep lengkapnya.

Kalian dapat memasak tumis tahu ayam suwir hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis tahu ayam suwir!

Untuk menyiapkan Tumis tahu ayam suwir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 of dada ayam fillet.
  2. Ambil of Tahu potong kecil2.
  3. Siapkan 4 of Bawang merah iris tipis.
  4. Gunakan 5 of Bawang putih iris tipis.
  5. Dibutuhkan 3 of Cabe keriting iris tipis.
  6. Diperlukan 3 of cabe rawit iris tipis.
  7. Diperlukan of Garam.
  8. Gunakan of Gula.
  9. Sediakan of Penyedap rasa.
  10. Gunakan 2 lembar of Salam.
  11. Gunakan of Lengkuas.
  12. Gunakan 1/4 gelas of Air (jgn terllu byk).

Sop berisi potongan ayam yang disuwir, wortel, jamur, bunga sedap malam, dan bihun. Adanya bunga sedap malam akan meningkatkan aroma sop, lho. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Proses membuat Tumis tahu ayam suwir:

  1. Bersihkan dada ayam,,,kemudian rebus smp matang. Sisihkan kemudian suwir2 dan masukkan ke bumbu (air+penyedap rasa) lalu goreng.
  2. Potong tahu kecil2,,kemudian goreng setenga matang.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah,, bawang putih, salam dan lengkuas smp harum.
  4. Kemudian beri air,, masukkan gula,,garam penyedap rasa, tahu n ayam suwir. Test rasa.
  5. Masak smp air benar2 hbis..
  6. Tata di mangkok dan siap untuk di sajikan. Di makan dengan nasi panas n tumisan msih dalam kondisi panas,, enak banget..
Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Lihat juga resep Oseng putih telur & ayam suwir enak lainnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Selamat mencoba resep tumis tahu ayam suwir! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close