Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Balado Kentang Kriuk Anti Ribet!

Coba resep balado kentang kriuk sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! balado kentang kriuk merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Balado Kentang Kriuk

Banyak orang takut mulai memasak balado kentang kriuk karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang kriuk! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kerin. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah.

Teman-teman dapat membuat balado kentang kriuk hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado kentang kriuk yuk!

Untuk menghidangkan Balado Kentang Kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of kentang.
  2. Ambil 5 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Ambil 6 buah of cabe besar buang biji.
  5. Dibutuhkan 5 buah of cabe kecil.
  6. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  8. Ambil sisir of Gula merah.
  9. Ambil of Air asam jawa.
  10. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  11. Gunakan of Gula.
  12. Ambil of Garam.
  13. Diperlukan of Saus tiram.
  14. Dibutuhkan of Kecap.

Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga di Bandung, baik. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pada kesempatan pada kali ini saya akan berbagi artikel tentang resep kentang crispy kriuk-kriuk enak.

Proses memasak Balado Kentang Kriuk:

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan dimasak. (Sebelumnya untuk kentang iris tipis-tipis, lalu cuci sampai kentang tidak licin, kemudian goreng kentang sampai berwarna kecoklatan).
  2. Kemudian haluskan bawang merah bersama dengan bawang putih, cabe besar, cabe kecil, dan gula sisir.
  3. Selanjutnya panaskan minyak, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.
  4. Kemudian tambahkan penyedap rasa, gula, garam, saus tiram, kecap, daun salam, dan daun jeruk, aduk sampai merata lalu koreksi rasa.
  5. Tambahkan air asam jawa kemudian aduk-aduk sampai kering hingga bumbu mengental / mengkaramel.
  6. Matikan kompor dan tunggu sampai bumbu dingin. Kemudian masukkan kentang lalu aduk sampai merata dengan bumbu.
  7. Hidangan siap disajikan.
Kentang crispy merupakan makanan yang termasuk kedalam katagori camilan untuk bangsa Indonesia ,tapi di luar sana banyak yang menjadikan makanan ini sebagai menu utama yang di tambahkan olah daging atau sosis bakar. Resep Kentang Mustofa Renyah Goreng Kering Garing Pedas Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah.

Mudah bukan membuat balado kentang kriuk? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close