Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto betawi kikil santan susu yang Menggugah Selera!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep soto betawi kikil santan susu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soto betawi kikil santan susu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Soto betawi kikil santan susu

Kebanyakan orang takut mulai memasak soto betawi kikil santan susu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kikil santan susu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Penggunaan susu merupakan ciri khas dari soto betawi, namun jika ingin tidak menggunakan susu tidak apa-apa. Nanti hasilnya jadi olahan soto betawi santan tanpa susu. Sajikan selagi hangat untuk rasa soto yang super nikmat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan soto betawi kikil santan susu hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto betawi kikil santan susu!

Untuk memasak Soto betawi kikil santan susu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 of kikil sapi (potong dadu).
  2. Siapkan 2 buah of kentang (potong dadu).
  3. Dibutuhkan 2 buah of tomat (potong dadu).
  4. Siapkan 1 helai of daun bawang (potong 1cm).
  5. Gunakan 1 buah of santan kara.
  6. Dibutuhkan 1 bungkus of susu dancow putih.
  7. Gunakan of Bumbu halus.
  8. Ambil 10 butir of bawang merah.
  9. Gunakan 5 butir of bawang putih.
  10. Diperlukan 5 butir of kemiri.
  11. Ambil 2 ruas jari of kunyit.
  12. Dibutuhkan of Ketumbar (secukupnya).
  13. Gunakan of Jinten (secukupnya).
  14. Gunakan secukupnya of Lada bubuk.
  15. Gunakan of Bahan tambahan.
  16. Diperlukan of Pala (secukupnya).
  17. Gunakan 2 ruas jari of kayu manis.
  18. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  19. Ambil 4 lembar of daun jeruk.
  20. Ambil 2 buah of sereh (geprek).
  21. Gunakan of Bawang goreng (jika ada).

Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara. Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Ditambah lagi dengan perasan jeruk limau. duh, bisa ngiler. Resep Soto Betawi Santan Enak Sederhana - Jika Anda penyuka jenis yang berkuah, soto merupakan hidangan yang pasti ada di dalam daftar menu favorit Anda.

Cara membuat Soto betawi kikil santan susu:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Dan masukkan bahan tambahan lainnya..
  2. Masukkan kikil dan tambahkan air secukupnya.
  3. Tambahkan garam, penyedap rasa, pala dan koreksi rasanya.
  4. Masukkan kentang..
  5. Setelah mendidih, tambahkan susu bubuk yang sudah dicairkan, aduk sampai rata.
  6. Lalu masukkan santan, aduk sampai rata..
  7. Jika dirasa sudah mateng, tambahkan daun bawang dan masukkan tomat.
  8. Koreksi rasa sekali lagi sebelum dihidangkan..
  9. Taburkan bawang goreng biar lebih wangi dan nikmat.
  10. Selamat menikmati soto betawi kikil santan susu.
Tidak terlalu sulit untuk menemukan soto. Karena, soto tersebar di seluruh daerah di Indonesia, mulai dari Soto Medan, Soto Padang, Soto Betawi khas Jakarta, Soto Mie Bogor, Soto Lamongan, Soto Ayam Surabaya, hingga Soto Makasar. Aslinya pake emping , ga ada jg tetep Yumm !! 🤤 Kali ini, jika ingin mencicipi makanan berkuah ini, Anda bisa berkreasi membuat Soto Betawi. Rasanya makin lezat jika ditambahkan campuran susu. Soto Betawi merupakan makan tempo dulu yang hingga kini masih diminati masyarakat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto betawi kikil santan susu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close