Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bakwan Sayur (Ote Ote) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat bakwan sayur (ote ote) yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakwan sayur (ote ote) terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bakwan sayur (ote ote)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bakwan Sayur (Ote Ote)

Kebanyakan orang malas mulai memasak bakwan sayur (ote ote) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (ote ote)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Hawa mendung gini enaknya nyemil gorengan yang anget plus pedes nih.dah siap nih ote-ote sayur & sambel petis.mantep pas adem mendung gini.yuk ngemil.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak bakwan sayur (ote ote) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakwan sayur (ote ote) yuk!

Untuk menyiapkan Bakwan Sayur (Ote Ote), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 potong of kol yang agak besar (iris tipis tipis).
  2. Siapkan 2 buah of wortel (iris sperti korek api).
  3. Siapkan 1-2 batang of daun bawang (iris halus).
  4. Gunakan 1 genggam of tauge.
  5. Gunakan of Bahan :.
  6. Sediakan 6-7 sdm of tepung terigu.
  7. Sediakan 1 sdm of tepung tapioka atau kanji.
  8. Siapkan Secukupnya of kaldu bubuk.
  9. Diperlukan Secukupnya of ketumbar bubuk.
  10. Diperlukan Sedikit of lada bubuk.
  11. Diperlukan Secukupnya of garam.
  12. Ambil Secukupnya of air.
  13. Gunakan of Bumbu halus.
  14. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  15. Sediakan 5-6 siung of bawang putih.
  16. Gunakan Sedikit of garam.

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Cara mudah membuat bakwan sayur atau ote ote sayur atau bala bala yang enak dan renyah dengan resep bahan sederhana tanpa telur. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur.

Cara menghidangkan Bakwan Sayur (Ote Ote):

  1. Cuci bersih semua bahan. Lalu, Iris semua bahan seperti kol,wortel, dan daun bawang. Satukan di wadah yang agak besar dengan tauge..
  2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah dn tambahkan sedikit garam, setelah sudah dihaluskan masukkan kedalam wadah..
  3. Tambahkan tepung terigu, tepung tapioka kedalam wadah. Aduk rata terlebih dahulu sebelum diberi air..
  4. Tambahkan air sedikit demi sedikit supaya tidak terlalu encer. Kalau biasanya masih keliatan kering, aduk saja terus karena semakin lama diaduk semakin encer..
  5. Lalu, masukkan garam, lada bubuk, ketumbar bubuk kedalam wadah tersebut. Dan lakukan tes rasa sebelum digoreng.
  6. Siapkan minyak dalam wajan. Lalu goreng adonan bakwan sampai kekuningan. Apinya sedang saja ya, krn gampang gosong luarnya. Nanti dalamnya belum matang..
  7. Siap disajikan!.
Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala. Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote. Ada yang besar dan ada juga yang mungil. Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi berbagai isi sayuran dan bumbu.

Mudah bukan membuat bakwan sayur (ote ote)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close