Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Sayur Daun singkong santan merah Untuk Pemula!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sayur daun singkong santan merah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! sayur daun singkong santan merah pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Sayur Daun singkong santan merah

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sayur daun singkong santan merah karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan merah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sayur daun singkong santan merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur daun singkong santan merah yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Daun singkong santan merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of Daun singkong.
  2. Ambil of Air.
  3. Ambil of Minyak.
  4. Sediakan 2 of Kara.
  5. Diperlukan 4 biji of Cabe merah basah.
  6. Sediakan of Kemiri.
  7. Diperlukan 3 of bawang putih.
  8. Sediakan 3 of salam.
  9. Dibutuhkan of Sereh seckupnya.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Gula merah.
  11. Siapkan of Garam.
  12. Ambil of Penyedap rasa.

Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Cara menyiapkan Sayur Daun singkong santan merah:

  1. Daun singkong d rebus dulu smpai layu sekitar 15 menit.
  2. Tumbuk bawang putih, cabe merah dan kemiri, terus tumis sampai harum.
  3. Geprek salam dan sereh lalu masukan ke dlm tumisan.
  4. Tambahkan air secukupnya, dan masukan daun singkong.
  5. Lalu beri garam, dan penyedap rasa,dan gula.
  6. Tes rasa, lalu hidangkan 😀.
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur daun singkong santan merah. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close