Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak Ayam Saus Jamur yang Lezat Sekali!

Coba resep steak ayam saus jamur sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! steak ayam saus jamur salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Steak Ayam Saus Jamur

Banyak orang sudah menyerah duluan steak ayam saus jamur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam saus jamur! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Akhirnya beli jamur, wortel, dan french fries. Resep Steak Ayam Saus Jamur 🍄. Xixixi pas ada beli dada ayam import.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat steak ayam saus jamur hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep steak ayam saus jamur!

Untuk menyiapkan Steak Ayam Saus Jamur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of Dada ayam.
  2. Dibutuhkan of Tepung bumbu serbaguna.
  3. Sediakan of Bahan saus.
  4. Sediakan 8-10 buah of jamur kancing.
  5. Diperlukan 1/2 of bawang bombay.
  6. Ambil 1 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdm of margarin.
  8. Siapkan 1 sdm of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan 200 ml of susu cair.
  10. Ambil 1/2 sdm of garam.
  11. Sediakan 1 sdt of kaldu jamur.
  12. Ambil 1/2 sdm of saus tiram.
  13. Sediakan 1/2 sdt of lada.
  14. Gunakan Sejumput of pala bubuk.
  15. Gunakan Sejumput of oregano (boleh skip bila tidak suka).

Ke Supermarket dpt baby Tomatoes, baby Buncis. baby Carrots 🍅🍃 yay langsung d mood "ON" 😄 langsung line ankku n suamiku. Tonite dinner "Chicken Steak ala VinaYeo". Lihat juga resep Japanese Chicken Steak with Mushroom sauce enak lainnya. Resep Steak Ayam Crispy Saus Jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Ayam Saus Jamur:

  1. Siapkan dada ayam, potong bagi 4. Tiap bagian yg dipotong pipihkan. Lalu masukkan ke dalam larutan tepung bumbu. Setelah itu masukkan ke dalam tepung bumbu kering. Pijat dan cubit2..
  2. Goreng sampai matang.
  3. Panaskan margarin, tumis jamur sampai layu, sisihkan.
  4. Tumis bawang bombay dengan margarin yg sudah dipanaskan, tumis sampai berwarna kuning kecoklatan, lalu masukkan bawang putih cincang. Tumis sampai harum. Masukkan tepung, aduk cepat agar tidak menggumpal. Tambahkan susu cair..
  5. Masukkan garam, lada, pala, saus tiram, kaldu jamur. Lalu masukan tumisan jamur tadi. Tambahkan oregano, masak sampai meletup2..
  6. Lalu siramkan ke dalam steak ayam yang sudah digoreng tadi..
Mumpung ada waktu dijalanan yg macet dr luar kota krn akhir longwiken, drpd suntuk yaa ngetik resep yg udh lama ini hihiii.kemaren hari anak-anak protes krn udah lama gk masak ayam crispy, untuk menuhi janji ke anak-anak akhirnya dimasak buat maksi. Rendam ayam ke dalam campuran Saus Tiram Selera dan air. Letakkan ayam dan bolak-balik sampai berwarna kecoklatan. Potongan jamur tidak harus tipis, bisa juga dibelah dua atau empat bagian tergantung besarnya jamur yang digunakan. Sajikan ayam bersama saus jamur, kentang goreng, dan sayuran rebus.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steak ayam saus jamur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close