Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Gulai kacang merah Kekinian

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep gulai kacang merah ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! gulai kacang merah adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Gulai kacang merah

Banyak orang malas mulai memasak gulai kacang merah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kacang merah! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kacang merah kerap dianggap sepele padahal kandungan gizi kacang merah yang diolah menjadi sangat bermanfaat. Sajian ini cukup cocok dengan banyak menu berkuah misalnya gulai atau kare. Yaitu kacang merah kecil, kacang merah sedang dan kacang merah besar.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak gulai kacang merah hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai kacang merah!

Untuk memasak Gulai kacang merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of daging sapi (tanpa lemak).
  2. Gunakan of kacang merah.
  3. Dibutuhkan of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan of daun salam.
  5. Diperlukan of lengkus (geprek).
  6. Dibutuhkan of Garam (secukupnya).
  7. Gunakan of Kaldu bubuk (secukupnya me:kaldu jamur).
  8. Ambil of Ketumbar bubuk (secukupnya).
  9. Gunakan of santan.
  10. Diperlukan of air.
  11. Dibutuhkan of Minyak goreng untuk menumis (secukupnya).
  12. Ambil of Bumbu yang di haluskan:.
  13. Ambil of cabe merah (atau sesuai selera).
  14. Gunakan of bawang putih.
  15. Siapkan of bawang merah.
  16. Gunakan of kemiri (sangrai dulu).

Walaupun memiliki kandungan yang sama, jika tujuan anda membudidaya kacang merah adalah untuk menjualnya. Bubur Kacang Merah adalah salah satu makanan yang biasa dimakan pada tengah malam hari saat cuaca sedang dingin. Tapi, bisa juga disajikan dingin untuk hidangan berbuka puasa saat Ramadhan. Khasiat.co.id - Gulai kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat gulai kacang hijau ini, berikut inilah.

Cara menghidangkan Gulai kacang merah:

  1. Rebus daging hingga empuk (air rebusan jgn di buang) kemudian potong sesuai selera, rebus kacang merah hingga empuk kemudian tiriskan.
  2. Tumis bumbu yg sudah di haluskan, masukkan ->lengkuas ->daun jeruk ->daun salam<-.. Masak hingga wangi.
  3. Masukan air (bekas rebusan daging, boleh di tambah air biasa bila perlu) kemudian masukkan daging dan rebusan kacang merah.
  4. Tambahkan ->garam ->kaldu bubuk ->merica bubuk ->gula pasir ->santan<- aduk rata.. Tes rasa, tunggu bberapa saat sambil di aduk...
  5. Lalu sajikan👇.
  6. Selamay mencoba💪🏻😍😍.
Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@kulinermamakece. Gimana rasanya kalau gulai ikan kakap dipadukan dengan kacang hijau? Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Gulai Kacang Hijau #FestivalResepAsia #TimurTengah #DagingSapi.

Selamat mencoba resep gulai kacang merah! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close