Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Mie Goreng Tek Tek Sederhana yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep mie goreng tek tek sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan mie goreng tek tek sederhana ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Mie Goreng Tek Tek Sederhana

Banyak orang takut mulai memasak mie goreng tek tek sederhana karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng tek tek sederhana! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sekarang tidak usah bingung lagi karena di website resep kami ini tersedia berbagai daftar resep masakan praktis dari mulai resep kue, resep minuman, hingga resep makanan enak. detiklife.com mencoba memudahkan Anda mencari aneka menu masakan harian. Cara Membuat Mie Goreng Sederhana yang Jempol. Mie goreng dengan sedikit suwiran ayam dan orak arik telur tidak mengurangi kelezatan mie goreng lezat ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan mie goreng tek tek sederhana hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie goreng tek tek sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Mie Goreng Tek Tek Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 1/2 bungkus of mie telor, siram air panas sampai lemas, (jgn lupa tambahkan sedikit minyak agar mie tidak lengket) tiriskan.
  2. Dibutuhkan 3 biji of telur ayam di kocok lepas.
  3. Gunakan 3 batang of daun bawang diiris halus.
  4. Dibutuhkan 3 ikat of sawi hijau, potong2 dan bersihkan.
  5. Diperlukan of Air 200ml atau secukupnya.
  6. Diperlukan of Minyak untuk menumis.
  7. Sediakan of Bumbu dihaluskan.
  8. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  10. Ambil 2 biji of kemiri.
  11. Diperlukan 7 biji of cabe rawit (sesuai selera).
  12. Diperlukan 3 sdm of saos tiram.
  13. Sediakan sesuai selera of Garam dan gula.
  14. Ambil jika suka of Tambahkan Bumbu penyedap.
  15. Siapkan of Pelengkap (bisa diskip).
  16. Sediakan 5 siung of bawang merah diiris tipis, goreng buat taburan.
  17. Dibutuhkan 2 batang of daun seledri, cuci bersih,iris tipis - buat taburan.
  18. Siapkan 2 biji of jeruk nipis.
  19. Ambil of Timun.

Dengan bahan yang murah meriah dan sederhana tapi menghasilkan rasa yang tidak kalah jempolnya kali ya. Bahan untuk Pembuatan Mie Goreng Sederhana. Mie tek tek goreng merupakan makanan yang banyak digemari oleh semua orang. Selain rasanya yang enak, proses pembuatannya pun sangat mudah untuk kita lakukan.

Proses menghidangkan Mie Goreng Tek Tek Sederhana:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu yg sdh dihaluskan, tumis hingga harum... tambahkan telur yg sdh dikocok lepas, kemudian sedikit demi sedikit air, gula, garam dan irisan daun bawang. masukkan sawi hijau dan mie telur, aduk sampai benar2 matang. Tambahkan air jika perlu.
  3. Koreksi rasa, tata dipiring saji..
  4. Taburi bawang goreng, daun seledri, sajikan dengan potongan timun dan jeruk nipis. Mie goreng tek tek sederhana siap disantap :).
Dan bagi anda yang belum mengetahui tentang proses pembuatannya, dibawah ini akan kami sajikan resepnya untuk anda semua. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil.

Selamat mencoba resep mie goreng tek tek sederhana! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close