Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis terbaik! simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis

Pada umumnya orang takut mulai memasak simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Cream sup ayam sayur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Ayam pop ala ala kfc simpel enak lainnya.

Teman-teman dapat menghidangkan simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 19 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis!

Untuk menyiapkan Simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of dada ayam. Tanpa tulang.
  2. Dibutuhkan 700 ml of air. Atau 2 gelas besar.
  3. Dibutuhkan 1/2 potong of wortel. Kira-kira 15 cm.
  4. Sediakan 1/2 potong of kentang. Kentang yang sebesar kepalan tangan.
  5. Ambil 6 batang of buncis.
  6. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 1 of bawang prei besar. Jika kecil gunakan 2 atau 3.
  8. Dibutuhkan 1/2 bungkus of penyedap rasa ayam royko.
  9. Siapkan 1 kaleng susu of bear brand. 185ml. Bisa diganti merek apa aja.
  10. Dibutuhkan 1/2 potong of keju prochiz yg 170gr.
  11. Ambil 1/2 sendok makan of gula.
  12. Dibutuhkan of Tepung bumbu serbaguna sasa.
  13. Dibutuhkan of Minyak goreng.

Soup tahu simple ala resto japan.. Kalau bikinnya ala pro, yg pake telur lalu tepung lalu telur lagi terus tepung lagi, dapur pasti berantakan. 😆 Mas Jojo. Letakkan ayam dalam mangkuk besar, tabur dengan garam, kaldu ayam bubuk, lada putih bubuk. Aduk hingga ayam terlumuri dengan bumbu.

Langkah-langkah membuat Simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis:

  1. Rebus ayam yang sudah di bersihkan dari tulang dengan 700ml air sampai matang. Gunakan teflon untuk merebus jadi ayam tidak menempel. Api besar..
  2. Sementara menunggu ayam matang, bersihkan sayuran, wortel, kentang dan buncis..
  3. Setelah dikupas, parut wortel dan kentang dengan parutan keju. Rajang tipis buncis..
  4. Bersihkan bawang putih dan bawang prei..
  5. Cincang halus bawang putih dan bawang prei yang sudah dibersihkan..
  6. Cek rebusan ayam. Jika sudah matang, pisahkan air rebusan dan ayam..
  7. Penggorengan teflon yang tadi digunakan untuk merebus, beri minyak sedikit untuk menumis bawang putih dan bawang prei cincang. Tumis hingga harum. Tidak perlu samapai coklat. Api sedang..
  8. Masukkan sayuran dan air rebusan ayam. Aduk..
  9. Tambahkan keju prochiz. Parut jika keju keras. Jika lunak tidak perlu diparut. Aduk..
  10. Tuangkan susu. Aduk..
  11. Tambahkan gula dan royko secukupnya sambil diaduk dan cek rasa..
  12. Tunggu hingga mendidih dan mengental. Angkat lalu pindahkan ke wadah..
  13. Untuk ayam. Potong potong dadu ayam yang tadi direbus. Gunakan sendok dan garpu saja mudah..
  14. Siapkan tepung bumbu..
  15. Tuang kira-kira 100gram tepung kedalam wadah. Campur dengan air dingin. Jangan terlalu encer. Campur ayam yang tadi dipotong-potong kedalam adonan..
  16. Cuci penggorengan bekas membuat sup tadi. Keringkan dengan lap..
  17. Siapkan dengan api sedang. Tuang minyak goreng. Tunggu hingga panas. Jangan masukkan ayam jika minyak masih dingin. Goreng hingga ayam kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  18. Siap disajikan. Cara makan bisa dengan berbagai cara. Bisa menggunakan nasi. Bisa ayam dan sup saja. Ayam bisa dicocol ke sup. Rasanya seperti ayam keju. 😁.
  19. Selamat menikmati..
Selagi menunggu, campur semua bahan tepung bumbu, sisihkan. Campurkan juga semua bahan bumbu celupan, sisihkan. Jika sering bersantap di gerai fastfood Jepang atau membeli produk olahan ayam frozen, pasti Anda sudah tidak asing dengan sajian ini. Chicken karage adalah fillet ayam balut tepung bumbu yang digoreng krispi. Bagian ayam yang biasa digunakan yaitu bagian paha karena dagingnya lebih lembut dan juicy walau digoreng deepfry sampai garing luarnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat simple ayam karage dengan cream soup ala kfc praktis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close